sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Jun 2020 07:00 WIB

Bayern Vs Freiburg: Lewandowski Patahkan Rekor Aubameyang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MUNICH, GERMANY - JUNE 20: Robert Lewandowski of Bayern Muenchen celebrates after he heads his teams 2nd goal during the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and Sport-Club Freiburg at Allianz Arena on June 20, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) Robert Lewandowski sudah membuat 33 gol untuk Bayern Munich untuk menjadi pemain asing tertajam dalam satu musim di Bundesliga. Foto: Getty Images/Alexander Hassensteindi Bundesliga
Munich -

Robert Lewandowski menginspirasi kemenangan Bayern Munich atas Freiburg 3-1. Lewandowski melewati Pierre-Emerick Aubameyang untuk menciptakan rekor baru.

Memainkan pertandingan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (20/6/2020), superstar sepakbola Polandia itu menyumbang sepasang gol untuk Bayern. Satu gol tambahan tim tuan rumah lain dicetak Joshua Kimmich, sedangkan satu-satunya gol balasan Freiburg dibuat Lucas Hoeler.

Dengan demikian, Lewandowski sudah membukukan 33 gol dalam 30 penampilannya di Bundesliga untuk menjadi pemain asing tertajam dalam satu musim. Penyerang berusia 31 tahun itu mematahkan torehan sebelumnya yang dibuat Aubameyang (31 gol) saat masih membela Borussia Dortmund di 2016/17.

Produktivas Lewandowski masih bisa bertambah karena Bayern masih akan memainkan laga terakhirnya di kandang Wolfsburg. Meski demikian, Lewandowski mustahil bisa mengejar rekor Bundesliga yang dipegang Gerd Mueller saat mencetak 40 gol dalam semusim pada 1972.

Sepasang golnya ke gawang Freiburg menambah pundi-pundi gol Lewandowski. Di seluruh kompetisi 2019/20, Lewandowski telah membuat 48 gol dalam 41 penampilan.

"Kami ingin mencetak banyak gol dan memenangi banyak pertandingan. Ketika Anda mempercayai kekuatan Anda maka itu adalah sebuah aset di setiap pertandingan," ungkap pelatih Bayern Hansi Flick dikutip Reuters.

"Anda bisa memperkuatnya dengan kemenangan-kemenangan dan saya harap kami bisa terus begini."

Lewandowski akan menjadi andalan Bayern dalam misi mencapai treble di akhir musim. Die Roten menjejak final Piala DFB melawan Bayer Leverkusen dan masih bertarung di babak 16 besar Liga Champions.



Simak Video "Robert Lewandowski Bisa Spektakuler Karena Pola Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com