sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Jun 2020 05:20 WIB

Transfer Werner ke Chelsea Akan Bikin Leipzig Kusut?

Yanu Arifin - detikSport
Leipzigs Timo Werner celebrates after scoring his sides second goal during the German Bundesliga soccer match between FC Schalke 04 and RB Leipzig at the arena in Gelsenkirchen, Germany, Saturday, Feb. 22, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Striker RB Leipzig, Timo Werner, akan merapat ke Chelsea. (Foto: Martin Meissner/AP Photo)
Leipzig -

Ada anggapan kepindahan Timo Werner ke Chelsea akan membuat rekan-rekannya RB Leipzig terpukul. Benarkah?

Werner sudah sepakat pindah ke Chelsea pada musim panas ini. Penyerang yang sudah membuat 32 gol dan 13 assist itu itu akan lebih dulu menyelesaikan musimnya bersama Leipzig.

Kepindahannya ke Chelsea, membuat Werner akan melewatkan pertandingan Liga Champions bersama Leipzig, yang akan dilanjutkan mulai Agustus. Hal itu dinilai membuat rekan-rekannya di Leipzig jadi tak bersemangat. Terakhir, Leipzig pun tumbang 0-2 dari Borussia Dortmund di Bundesliga.

Leipzig sendiri sudah menjejak perempatfinal Liga Champions, usai mendepak Tottenham Hotspur. Werner pun tak bisa melanjutkan perjuangan timnya karena kepindahannya ke Chelsea.

"Kita bicara soal perempatfinal Liga Champions. Anda tidak cuma membuang peluang. Bukan cuma dia melewatkan kesempatan bagus, tapi di satu titik dia juga membuat rekan-rekannya kecewa," tulis mantan pemain Jerman Stefan Effenberg dalam kolomnya di Sport1.

Anggapan itu kemudian dibantah oleh agen Werner, Karlheinz Forster. Menurutnya, kepindahan sang pemain ke klub lain adalah haknya, dan tak patut disalahkan.

"Apa yang membuat saya kesal adalah Timo menjadi tersudut dan digambarkan sebagai pemain yang buruk, yang membuat rekan-rekannya terpuruk," kata Forster kepada Sport1.

"Itu akan menjadi awal yang bagus bagi Timo di klub barunya jika dia kembali ke Leipzig setelah liburan, untuk mempersiapkan melanjutkan Liga Champions.

"Semua pihak yang terlibat, bukan hanya Timo, memutuskan dia pindah ke Chelsea pada 1 Juli. Tidak pada pertengahan atau akhir Agustus," jelasnya.



Simak Video "Timo Werner Resmi Berseragam Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com