sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Jun 2020 12:50 WIB

Terbuang di Awal Musim, Thomas Mueller Malah Jadi Raja Assist

Mohammad Resha Pratama - detikSport
WOLFSBURG, GERMANY - JUNE 27: Thomas Mueller of Muenchen scores his teams fourth goal during the Bundesliga match between VfL Wolfsburg and FC Bayern Muenchen at Volkswagen Arena on June 27, 2020 in Wolfsburg, Germany. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images) Thomas Mueller jadi Raja Assist musim ini dengan 20 assist (Stuart Franklin/Getty Images)
Wolfsburg -

Thomas Mueller memecahkan rekor assist semusim di Bundesliga 2019/2020. Pencapaian manis untuk Mueller yang sempat terbuang dari Bayern Munich awal musim ini.

Mueller mencetak satu gol dan satu assist saat Bayern menghantam Wolfsburg 4-0 di laga terakhir Bundesliga musim ini, Sabtu (27/6/2020) malam WIB, Mueller membuat satu assist untuk gol pembuka Kingsley Coman dan menutup pesta gol Bayern.

Memang cuma delapan gol dibuat Mueller musim ini, tapi tengok saja jumlah assistnya yang mencapai 21! Total tersebut memecahkan rekor assist Kevin De Bruyne untuk Wolfsburg di musim 2014/2015 dengan 20 buah.

Akhir manis untuk Mueller di Bundesliga setelah dia mengawali musim ini dengan tidak mulus. Saat Niko Kovac masih menjabat, Mueller tergeser dari tim inti dan cuma tampil lima kali sebagai starter di 10 laga awal Bayern.



Barulah setelah Hansi Flick melatih November lalu, Mueller melesat bak meteor. Dia kembali jadi pilihan utama dan terbukti Bayern bisa dibawanya jadi juara liga untuk delapan musim beruntun. Bahkan Mueller diperpanjang kontraknya pada April lalu.

"Musim semi kemarin memang tidak mudah - baik untuk saya dan juga klub," ujar Thomas Mueller kepada Sky.

"Mungkin inilah gelar paling spesial untuk saya setelah yang pertama, paling intens, paling emosional," sambungnya.

Mueller masih berpeluang mengantar Bayern jadi juara DFB Pokal dan juara Liga Champions musim ini. Bisakan dia meraih treble winners keduanya?



Simak Video "Bayern Munich Sukses Pecundangi Wolfsburg 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com