sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jul 2020 15:06 WIB

Resmi! Leroy Sane Gabung Bayern Munich

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 22: Leroy Sane of Manchester City looks on while showing the Black Lives Matter movement logo on his shirt sleeve during the Premier League match between Manchester City and Burnley FC at Etihad Stadium on June 22, 2020 in Manchester, England. Football stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venus resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Leroy Sane resmi gabung Bayern Munich (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Munich -

Leroy Sane akhirnya resmi jadi pemain Bayern Munich. Bayern telah menuntaskan proses transfer Sane dari Manchester City.

Lewat situs resminya, Bayern mengumumkan kedatangan Sane, Jumat (3/7/2020). Pemain kelahiran Essen, Jerman, itu menandatangani kontrak yang berlaku sampai 2025.

"Dengan senang hati kami menyambut Leroy Sane di FC Bayern. Dia adalah seorang pemain yang sudah membuktikan kualitasnya selama beberapa tahun terakhir, khususnya di tim nasional," ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dikutip situs resmi klub.

"Tujuan kami adalah mengumpulkan pemain terbaik Jerman di FC Bayern dan perekrutan Leroy menekankan tujuan ini. Saya ingin memberi selamat kepada Hasan Salihamidzic (Direktur Olahraga) atas suksesnya transfer ini."


Sane memang sudah lama dikaitkan dengan Bayern. Kabar kepindahannya makin menguat setelah dia menolak perpanjangan kontrak dengan City.

"Kami senang Leroy jadi pemain Bayern. Leroy adalah pembeda dan akan memperkuat tim kami dengan kualitasnya," ucap Salihamidzic.

Sane menuntaskan bagian kedua dari tes medisnya pada Jumat (3/7/2020) pagi waktu setempat. Dia kemudian kembali ke pusat latihan Bayern untuk menyelesaikan proses transfernya.


Menurut kabar yang dilansir Sky Sports, Bayern akan membayar senilai 49 juta euro (Rp 795 miliar) untuk transfer pemain berusia 24 tahun itu. Angka tersebut belum termasuk serangkaian bonus yang bisa mencapai 11 juta euro.

Itu berarti City berpotensi menerima total 60 juta euro (Rp 974 miliar) dari transfer Sane. City juga akan menerima 10% dari keuntungan yang didapat Bayern dari jika menjual Sane di masa depan.

Sebelum transfer ini diresmikan, foto-foto Sane dalam seragam Bayern sempat beredar di media sosial. Insiden ini membuat Bayern meminta maaf kepada City.



Simak Video "Kedatangan Sane Bikin Sayap Bayern Makin Ngeri!"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com