sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jul 2020 19:50 WIB

Meep Meep... Sane Datang, Bayern Makin Ngebut

Mohammad Resha Pratama - detikSport
FILE-In this Feb. 25, 2018 file photo Manchester Citys Leroy Sane celebrates during the English League Cup final soccer match between Arsenal and Manchester City at Wembley Stadium in London. Leroy Sane moves from Manchester City to Bayern Munich. The 24-year-old signs a five-year contract in Munich. (AP Photo/Frank Augstein) Leroy Sane makin bikin kencang sayap-sayap Bayern Munich (AP/Frank Augstein)
Munich -

Transfer Leroy Sane ke Bayern Munich baru saja diresmikan. Bisa dibayangkan bagaimana mengerikannya sayatan dari sayap Die Roten musim depan.

Spekulasi masa depan Sane akhirnya tuntas juga setelah Bayern membayar 49 juta euro plus bonus sekitar 11 juta euro kepada Manchester City. Sane dikontrak lima tahun dengan gaji mencapai lebih dari 10 juta euro per musimnya.

Bayern memang sudah lama mengincar Sane, tepatnya sejak musim lalu. Tapi, selalu menemui halangan termasuk cedera ligamen lutut yang didapat Sane awal musim ini sehingga Bayern mundur perlahan.

Tapi, Bayern memang tak mau menyerah untuk memboyong Sane karena merasa pemain 24 tahun itu cocok untuk meregenerasi sektor sayap Bayern sepeninggal Arjen Robben dan Franck Ribery.

Menggantikan duet RobBery memang bukan tugas mudah bagi penerusnya di Bayern, sebab keduanya tak cuma memberikan gelar dan gol-gol. Robben dan Ribery sudah memberi identitas bagi permainan Bayern yang dominan lewat sisi sayap.

Nah, masuknya Leroy Sane ini makin menegaskan kalau Bayern akan masih berbahaya dari sektor sayap. Di musim ini saja, Bayern sudah punya Serge Gnabry dan Kingsley Coman yang ngebut banget di sektor lini serang.

Formasi 4-2-3-1 andalan Bayern sangat mengandalkan kecepatan dan naluri gol tinggi dari Gnabry dan Coman. Coman dari sisi kiri dan Gnabry dari sisi kanan selalu jadi hantu untuk pertahanan lawan.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com