sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jul 2020 23:15 WIB

Karena Bayern Itu Tempat Berkumpulnya Bintang-bintang Jerman

Mohammad Resha Pratama - detikSport
AMSTERDAM, NETHERLANDS - MARCH 24: Nico Schulz of Germany celebrates scoring his teams third goal of the game with team mates during the 2020 UEFA European Championships group C qualifying match between Netherlands and Germany at Johan Cruyff Arena on March 24, 2019 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Bayern Munich adalah tempat berkumpulnya para bintang Timnas Jerman (Dean Mouhtaropoulos/Getty Image)
Munich -

Bayern Munich menggaet Leroy Sane dari Manchester City. Kehadiran Sane melanjutkan tradisi Die Roten sebagai tempat berkumpulnya para pemain terbaik Jerman.

Spekulasi masa depan Leroy Sane akhirnya tuntas juga setelah Bayern membayar 49 juta euro plus bonus sekitar 11 juta Euro. Sane dikontrak lima tahun dengan gaji mencapai lebih dari 10 juta euro per musimnya.

Kehadiran Sane tentu menggembirakan klub Bavaria itu karena mereka sudah sejak musim lalu mengincar. Tapi, City berkali-kali menolak tawaran Bayern yang dinilai kerendahan sampai Sane akhirnya harus absen panjang musim ini karena cedera ligamen lutut.

Setelah Sane tak mencapai kata sepakat soal kontrak baru, Bayern Munich langsung menyalip dan mengamankannya, Kedatangan Sane tentu akan membuat Bayern kian kuat dan dominan di sepakbola Jerman.

Bukan rahasia jika Bundesliga kini begitu membosankan karena Bayern sudah menjuarai kompetisi ini selama delapan musim beruntun. Terakhir Borussia Dortmund merusak dominasi itu pada 2011 dan 2012.

Namun, apa yang Bayern lakukan itu adalah buah dari kejelian manajemen yang didukung finansial yang wah, untuk mendatangkan para pemain top Jerman dan menggajinya setinggi langit. Wajar jika akhirnya hal itu jadi hobi FC Hollywood setiap musimnya.

"Kami sangat senang menyambut kedatangan Leroy Sane ke FC Bayern. Dia pemain luar biasa yang sudah membuktikan kualitasnya selama beberapa tahun, khususnya di timnas," ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dikutip Sportskeeda.

"Tujuan kami adalah mengumpulkan pemain terbaik Jerman di Bayern Munich dan kedatangan Leroy mewujudkan tujuan ini. Saya ingin memberi selamat kepada Hasan Salihamidzic yang bisa menuntaskan transfer ini," sambungnya.



Simak Video "Kedatangan Sane Bikin Sayap Bayern Makin Ngeri!"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com