sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Jul 2020 07:20 WIB

Liverpool Mau Beli Thiago Alcantara, tapi...

Bayu Baskoro - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 19:  Thiago Alcantara of Bayern Munich holds off Naby Keita of Liverpool during the UEFA Champions League Round of 16 First Leg match between Liverpool and FC Bayern Muenchen at Anfield on February 19, 2019 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Thiago Alcantara kabarnya mau dibeli Liverpool di bursa transfer. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Munich -

Liverpool dilaporkan tertarik membeli Thiago Alcantara dari Bayern Munich. Namun, ada satu hal yang mengganjal The Reds mendapatkan Thiago. Apa itu?

Thiago menjadi pemain yang dipantau Juergen Klopp dalam beberapa tahun terakhir. Manajer Liverpool itu tertarik dengan gaya permainan gelandang berpaspor Spanyol tersebut kala The Reds bertemu Bayern di Liga Champions musim lalu.

Keinginan Klopp untuk mendapatkan Thiago bisa saja menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Bayern memastikan pihaknya tengah mencari klub yang ingin membeli pemainnya tersebut.

Melansir Mirror, Bayern mengonfirmasi kalau Thiago memang mau hengkang dari klub. Kontrak Thiago bersama kampiun Bundesliga tersebut akan berakhir pada 2021 dan dia diklaim menolak perpanjangan kontrak.

Kendati demikian, Bayern tak mau menjual pemainnya itu dengan status bebas transfer alias cuma-cuma. Die Roten kabarnya memasang harga senilai 31,5 juta paun buat jasa Thiago.

"Thiago Alcantara mau pergi. Dia tampaknya mau melakukan sesuatu yang baru menjelang akhir kariernya," kata CEO Bayern, Karl Heinz Rummenigge, dikutip dari Mirror.

"Kami tak mau kehilangan pemain secara gratis tahun depan. Saya mengatakan ini dengan jelas!" ujarnya.

Hal itu rupanya yang menjadi ganjalan Liverpool dalam upaya mereka mendapatkan Thiago. The Reds diklaim terkendala dalam skema pembayaran dan keberatan dengan harga yang dipasang Bayern.

Klub asal Merseyside itu dikabarkan tidak mau membayar penuh di awal sebesar 31,5 juta paun dalam negosiasi pembelian Thiago. Sebaliknya, Liverpool mengupayakan agar mereka bisa mendapatkan eks pemain Barcelona itu dengan cara menyicil.



Simak Video "Bayern Munich Pastikan Thiago Segera Hengkang"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com