sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Jul 2020 19:45 WIB

Hansi Flick Tegaskan Ingin Pertahankan Thiago Alcantara

Adhi Prasetya - detikSport
Bayern Munichs interim coach Hansi Flick (R) stands near by Bayern Munichs Spanish midfielder Thiago Alcantara (R) during a training session on the eve of the UEFA Champions League Group B football match between FC Bayern Munich and Olympiakos in Munich, southern Germany, on November 5, 2019. (Photo by Christof STACHE / AFP) Thiago dan Flick. Foto: AFP/CHRISTOF STACHE
Berlin -

Thiago Alcantara berniat hengkang dari Bayern Munich di akhir musim. Pelatih Die Roten, Hansi Flick, berharap gelandang asal Spanyol itu mau bertahan.

Kontrak Thiago sejatinya masih tersisa setahun lagi. Namun kelihatannya ia tak ingin memperpanjang masa baktinya di Bayern dan ingin mencoba petualangan baru.

Oleh karena itu, Bayern memilih menjualnya di bursa transfer mendatang agar ia tak pergi secara gratis. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh CEO Bayern, Karl Heinz Rummenigge.

"Thiago Alcantara mau pergi. Dia tampaknya mau melakukan sesuatu yang baru menjelang akhir kariernya," kata Rummenigge, dikutip oleh Mirror.

"Kami tak mau kehilangan pemain secara gratis tahun depan. Saya mengatakan ini dengan jelas," imbuhnya.

Liverpool disebut-sebut meminati Thiago. Pemain berdarah Brasil itu juga dikabarkan ingin ke Liga Inggris.

Menyikapi kondisi ini, Flick sebetulnya pasrah jika Thiago hijrah. Namun ia masih menyimpan asa bisa mempertahankan pemain 29 tahun itu.

"Saya selalu berharap. Saya selalu berpikir positif," kata Flick soal rumor kepindahan Thiago, dikutip dari Sportskeeda.




"Tentu di usianya sekarang, sesudah bermain di Barcelona dan Bayern Munich, ia akan merasa perlunya merasakan liga besar lainnya. Itu normal dan manusiawi."

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk meyakinkannya bertahan di sini, tapi waktulah yang akan menunjukkan hasilnya."

"Kami masih menyisakan pertandingan di Liga Champions. Kami juga memiliki banyak rencana, dan Thiago masuk dalam rencana itu," jelas pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Thiago sudah 7 musim bersama Bayern. Namun sejak kompetisi dimulai lagi di tengah pandemi virus Corona, Thiago hanya tampil 4 kali bersama Bayern. Ia mengalami cedera paha dan harus menjalani operasi.



Simak Video "Bayern Munich Pastikan Thiago Segera Hengkang"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com