sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Agu 2020 14:10 WIB

Thiago Akan Bertahan di Bayern.... tapi Bohong

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Bayerns Thiago reacts during the Champions League final soccer match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Sunday, Aug. 23, 2020. (David Ramos/Pool via AP) Thiago Alcantara menuju hari-hari terakhirnya di Bayern Munich (AP/David Ramos)
Lisbon -

Hansi Flick sepertinya sudah rela melepas kepergian Thiago Alcantara musim panas ini. Meski sambil bergurau, dia berharap Thiago bertahan.

Final Liga Champions kontra Paris Saint-Germain di Estadio Da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB, kemungkinan besar jadi partai terakhir Thiago bersama Bayern Munich. Dia menyudahinya dengan manis saat membawa Bayern menjuarai turnamen itu keenam kalinya.

Meski tak bikin gol, Thiago tampil apik dengan 85 kali umpan, tujuh kali merebut bola, tiga tekel sukses, dua intersep, dan dua kali membuat peluang berujung gol. Wajar jika Bayern akan sangat kehilangan Thiago.

Di tangan Flick, Thiago jadi nyawa Bayern di lini tengah bareng Leon Goretzka dan dia benar-benar mengatur tempo permainan tim. Ketika ditanya lagi soal masa depan Thiago, Flick sedikit berkelakar.

"Tidak, Thiago bilang akan bertahan kok. Tidak-tidak, saya cuma bercanda," ujar Flick seperti dikutip Sportskeeda.

"Tidak, saya ingin berterima kasih kepadanya seperti saya berterima kasih kepada semua pemain," sambungnya dalam konferensi pers usai pertandingan.

Thiago Alcantara memang tak lagi memperpanjang kontraknya yang habis 2021. Rumor menyebut Thiago sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Liverpool dan bahkan sudah mencari rumah di kota tersebut.

Tapi, hingga saat ini Bayern dan Liverpool belum menemui kata sepakat soal harga 30 juta euro yang diminta. Kedua klub disebut akan memulai negosiasi lagi pekan ini, setelah final Liga Champions.

"Saya tidak tahu, begitu juga dia karena kami semua fokus ke final Liga Champions."

"Kini kita lihat seperti apa yang terjadi dalam beberapa hari ke depan," tutup Hansi Flick.

(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com