sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Agu 2020 15:49 WIB

Dear Liverpool, Bayern Nungguin Tawaran Resmi buat Thiago Nih

Mohammad Resha Pratama - detikSport
GIJON, SPAIN - SEPTEMBER 08: Thiago Alcantara of Spain looks on during the UEFA Euro 2020 qualifier match between Spain and Faroe Islands at Estadio Municipal El Molinon on September 08, 2019 in Gijon, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Bayern Munich tunggu tawaran untuk Thiago Alcantara (Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Munich -

Bayern Munich sudah merelakan kepergian Thiago Alcantara. Tapi, sampai saat ini belum ada tawaran dari klub manapun termasuk Liverpool.

Thiago sudah memasuki musim ketujuhnya berseragam Bayern setelah dibeli Barcelona pada 2013. Kariernya memang tidak mulus-mulus amat karena sempat diganggu serangkaian cedera, termasuk ligamen lutut dan hamstring.

Tapi begitu fit dan dipercaya bermain, Thiago selalu tampil luar biasa. Contohnya saja musim ini ketika dia berperan besar mengantarkan Bayern meraih treble winners musim ini.

Nah, tiga gelar itu bakal jadi persembahan terakhir Thiago untuk Bayern karena dia memutuskam untuk pergi musim panas ini. Thiago di umur 29 tahun ingin mencari tantangan baru di Premier League, sebelum nantinya pensiun.

Liverpool disebut-sebut sebagai klub tujuan Thiago Alcantara karena manajer Juergen Klopp menginginkannya. Bahkan Klopp sudah melakukan pendekatan personal kepada si pemain dan mencapai kata sepakat soal kontrak lima tahun.

Meski demikian, sampai saat ini, Bayern mengakui belum ada penawaran resmi yang datang kepada mereka dari Liverpool. The Reds kabarnya masih mempertimbangkan harga 30 juta euro yang dipasang Bayern dan coba menawarnya.

Yang pasti, Bayern sudah merelakan kepergian Thiago dan tidak akan memaksanya untuk memperpanjang kontrak yang habis 2021 itu.

"Kami selalu membacar kabar soal Liverpool, tapi mereka belum menghubungi kami tuh," ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dikutip Bild.

"Kemarin kami mengadakan pertemuan dengan seluruh pegawai kami dan keluarganya juga ada di sana semua. Mereka mengelilingi stadion untuk bernostalgia," sambungnya.

"Saya ingin bilang itu seperti perpisahan, karena dia sudah membuat keputusan," tutup Rummenigge.

Tujuh musim bermain bersama Bayern, Thiago Alcantara selalu menjuarai Bundesliga, juga memenangi DFB-Pokal, Piala Super Jerman, dan Piala Dunia Antarklub. Total 233 pertandingan dilaluinya dengan catatan 31 gol dan 37 assist.

(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com