sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 29 Agu 2020 22:18 WIB

Lewandowski Belum Mau Pensiun Usai Kontraknya di Bayern

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 14: Robert Lewandowski of FC Bayern Munich celebrates after scoring his teams sixth goal during the UEFA Champions League Quarter Final match between Barcelona and Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 14, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Manu Fernandez/Pool via Getty Images) Robert Lewandowski masih ingin bermain selama mungkin. (Foto: Getty Images/Pool)
Munich -

Striker top Robert Lewandowski akan bermain selama mungkin. Lewandowski menegaskan, kontraknya dengan Bayern Munich saat ini bukanlah yang terakhir.

Bintang sepakbola Polandia itu baru saja menuntaskan musim terbaik dalam kariernya. Sebanyak 55 gol diceploskan Lewandowski untuk mengantar Bayern merebut treble: juara Bundesliga, Piala DFB, dan Liga Champions. Lebih dahsyat lagi, dia juga menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi-kompetisi tersebut.

Lewandowski belum lama ini merayakan hari ulang tahunnya ke-32. Di samping itu, Lewandowski masih terikat kontrak bersama Bayern Munich sampai Juni 2023, yang berarti usianya akan mendekati 35 tahun.

"Pertama-tama, kontrakku yang sekarang sudah pasti bukan kontrak terakhirku," ucap Robert Lewandowski kepada Onet dan Przeglad Sportowy, yang dilansir Omnisport. "Aku tidak memikirkan apa yang akan kulakukan setelahnya."

"Aku tidak khawatir dengan kesehatan dan kebugaranku, tapi kuharap secara mental aku masih akan ada di level yang tepat dan Anda tidak akan bisa menyingkirkan aku secepat itu."

Lewandowski memulai karier di klub Polandia Lech Poznan sebelum bergabung dengan Dortmund pada 2010. Bersama Die Borussen, Lewandowski mulai menanjak dengan mengemas 103 gol dalam 187 pertandingan untuk memenangi dua medali juara Bundesliga, satu Piala DFB, dan sekali menjadi finalis Liga Champions.

Lewandowski kemudian menyeberang ke Bayern pada 2014 dan sampai kini sudah membukukan 246 gol dalam 289 pertandingan dengan raihan 10 trofi. Alhasil, Lewandowski dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik dalam sejarah Bundesliga dan salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

"Ketika aku sudah selesai bermain, akan ada banyak opsi. Namun, aku belum punya rencana yang spesifik. Akan tergantung pada emosiku," simpul Robert Lewandowski.



Simak Video "Robert Lewandowski Bisa Spektakuler Karena Pola Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com