sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Sep 2020 19:50 WIB

Leroy Sane Sudah 80 Persen, Tinggal Butuh Main

Mohammad Resha Pratama - detikSport
STUTTGART, GERMANY - AUGUST 31:  Leroy Sane of Germany looks on during a training session at ADM-Sportpark on August 31, 2020 in Stuttgart, Germany. Germany will face Spain in their UEFA Nations League group stage match on September 3, 2020. (Photo by Christian Kaspar-Bartke/Getty Images) Leroy Sane sudah hampir siap sepenuhnya hadapi musim baru (Getty Images/Christian Kaspar-Bartke)
Berlin -

Leroy Sane mengaku tak sabar untuk menghadapi musim baru. Winger Bayern Munich itu tinggal sedikit lagi mencapai kondisi terbaiknya.

Sane menghabiskan musim lalu di ruang perawatan karena cedera ligamen lutut di laga Community Shield. Alhasil, Sane tidak bisa membantu Manchester City berjuang bersaing dengan Liverpool di Premier League.

Di saat proses pemulihan cederanya itu, Sane juga diganggu isu seputar masa depannya, karena kontraknya akan habis tahun depan. Pada akhirnya, Sane memilih tidak memperpanjang masa tinggalnya di City dan menerima pinangan Bayern.

Sane akhirnya bisa mewujudkan keinginannya untuk bermain lagi di Liga Jerman. Tak sabar bermain untuk Bayern, Sane bahkan rela untuk tidak ikut tampil bersama City di babak gugur Liga Champions yang baru dihelat Agustus kemarin.

Buat Sane, dia ingin sesegera mungkin pindah demi melancarkan proses adaptasi, serta tentunya mengembalikan kondisinya menjadi fit 100 persen. Boleh dibilang kondisi Sane memang tidak bagus karena harus berkutat dengan cedera.

Apalagi dia cuma main 11 menit usai Liga Inggris dihelat lagi di tengah pandemi virus corona, saat City mengalahkan Burnley 5-0. Kini Sane tengah fokus untuk persiapan laga UEFA Nations League bersama Timnas Jerman untuk duel kontra Spanyol Kamis besok.

"Saya sangat baik, baik-baik saja kok. Saya rasa kondisi saya masih 80 persen. Saya cuma butuh bermain secara rutin. Hal itu bisa membuat saya fit sepenuhnya," ujar Sane di situs resmi DFB.

"Saya benar-benar kehilangan setahun kemarin. Pertama-tama karena cedera ligamen lutut, lalu ada pandemi virus corona, dan kemudian kepindahan ke Bayern Munich," sambung pemain 24 tahun itu.

"Tahun yang sulit, tapi saya sangat senang sekali bisa mengenal diri lebih baik," tutup Leroy Sane.



Simak Video "Kedatangan Sane Bikin Sayap Bayern Makin Ngeri!"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com