sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Sep 2020 20:45 WIB

Hansi Flick Tegaskan Masih Andalkan Thiago Alcantara

Yanu Arifin - detikSport
GIJON, SPAIN - SEPTEMBER 08: Thiago Alcantara of Spain looks on during the UEFA Euro 2020 qualifier match between Spain and Faroe Islands at Estadio Municipal El Molinon on September 08, 2019 in Gijon, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Thiago Alcantara masih masuk dalam rencana Hansi Flick di Bayern Munich. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Munich -

Thiago Alcantara dirumorkan akan meninggalkan Bayern Munich. Pelatih Hans-Dieter Flick menegaskan, dirinya masih mengandalkan gelandang asal Spanyol itu.

Kontrak Thiago di Bayern akan habis pada musim panas mendatang. Sejauh ini, Die Roten berusaha mempertahankannya, namun belum menemui titik temu.

Malah ada kabar Thiago ingin meninggalkan Bayern. Liverpool menjadi klub yang dikabarkan tertarik merekrutnya pada musim panas ini.

Thiago sendiri kabarnya tertarik pindah ke Inggris dan bermain dengan Liverpool. Sang pemain kabarnya juga sudah berdiskusi dengan manajer Juergen Klopp untuk bekerja sama di musim 2020/2021.

Belakangan, Barcelona meramaikan persaingan Thiago. Blaugrana juga dirumorkan ingin memulangkannya ke Camp Nou, di mana raksasa Liga Spanyol itu memang klub yang mengorbitkannya, sebelum dibeli Bayern pada 2013. Ya, Thiago adalah produk asli akademi Barcelona.

Thiago sendiri baru merengkuh sukses bersama Bayern di musim 2019/2020. Pemain 29 tahun itu meraih treble winners, dengan menyabet trofi Liga Jerman, DFB Pokal, dan Liga Champions, dengan catatan 40 penampilan dan membuat 3 gol.

Flick menegaskan, dirinya masih belum tahu bagaimana kepastian masa depan Thiago. Namun ia menjelaskan, dirinya masih mengandalkan pemain jebolan La Masia itu.

"Situasinya rumit. Selama mereka [bersama David Alaba] masih di skuad, Saya punya rencana dengan mereka berdua," kata Flick seperti dilansir FCB Inside.

Thiago sendiri dibeli Bayern dari Barcelona pada 2013. Tujuh tahun bemain di Jerman, kakak kandung Rafinha Alcantara itu sudah mempersembahkan tujuh trofi Liga Jerman, empat DFB Pokal, tiga Piala Super Jerman, dan sekali trofi Piala Dunia Antarklub serta Liga Champions.



Simak Video "Bayern Munich Pastikan Thiago Segera Hengkang"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com