sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 09:05 WIB

Rumor Transfer: Ivan Perisic Diincar Tiga Klub Liga Jerman

Adhi Prasetya - detikSport
Bayern Munichs Croatian striker Ivan Perisic reacts during the German first division Bundesliga football match Bayern Munich v Schalke 04 in Munich on January 25, 2020. (Photo by Christof STACHE / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Perisic bisa saja kembali ke Bundesliga. Foto: AFP/CHRISTOF STACHE
Jakarta -

Ivan Perisic mungkin kembali lagi ke Liga Jerman musim depan. Ada tiga klub yang dikabarkan sudah mengantre untuk merekrutnya.

Sebelumnya, gelandang Inter Milan ini menghabiskan musim 2019/20 bersama Bayern Munich dengan status pinjaman. Perisic berhasil meraih treble, namun Die Roten memutuskan tak melanjutkan kerja sama karena sudah membeli Leroy Sane dari Manchester City di musim panas ini.

Perisic pun kembali ke Inter, mengingat ia masih punya kontrak di sana hingga 2022. Namun menurut Corriere dello Sport, Nerazzurri siap melepasnya jika ada yang mau merekrutnya dengan harga 15 juta Euro.

Harian olahraga Italia itu menyebut sejauh ini ada RB Leipzig, Hertha Berlin, dan Bayer Leverkusen yang sudah berbicara dengan Inter. Melihat prestasi ketiga tim, Leipzig tentu lebih menarik perhatian.

Tim asuhan Julian Nagelsmann itu akan bermain di Liga Champions musim ini. Leverkusen cuma akan main di Liga Europa, sedangkan Hertha tidak lolos ke Eropa.

Meski begitu, ada hal yang bisa mengganjal Perisic ke Red Bull Arena. Leipzig dikenal memiliki kebijakan untuk tak merekrut pemain di atas 24 tahun karena ingin fokus mengembangkan bakat-bakat muda, sedangkan Perisic sudah berusia 31 tahun.

Tak tertutup pula kemungkinan Perisic akan bertahan di Inter. Hal ini dikarenakan minimnya slot pemain yang bisa mengisi posisi sayap kiri. Menilik skuad Inter saat ini, mungkin hanya Alexis Sanchez yang dikatakan sebanding dengan pemain Kroasia tersebut.

Pelatih Antonio Conte juga perlu skuad yang lebih gemuk dan berkualitas di musim 2020/21 agar bisa memutus dominasi Juventus di Liga Italia dan mampu melaju sejauh mungkin di Liga Champions.



Simak Video "Inter Vs Milan: 2 Gol Ibrahimovic Bawa Rossoneri Menang!"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com