sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 04:30 WIB

Pulang Kampung ke Jerman, Karius Gabung Union Berlin

Putra Rusdi K - detikSport
ISTANBUL, TURKEY - OCTOBER 03: Loris Karius of Besiktas reacts during the UEFA Europa League group K match between Besiktas and Wolverhampton Wanderers at Vodafone Park on October 03, 2019 in Istanbul, Turkey. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Loris Karius pulang kampung ke Jerman untuk bergabung dengan Union Berlin (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Berlin -

Loris Karius memutuskan pulang kampung ke Jerman untuk membela Union Berlin. Ia merapat ke Union Berlin dengan status pinjaman dari Liverpool.

Liverpool mengonfirmasi telah meminjamkan Karius ke Union Berlin. Ia dipinjamkan ke klub Ibu Kota Jerman tersebut hingga akhir musim 2020/2021.

Keputusan ini sekaligus menandai kembalinya Karius ke Bundesliga. Ia sebelumnya tiga musim bermain di kasta tertinggi Liga Jerman saat menjadi kiper utama FSV Mainz pada rentang 2013 hingga 2016.



Pemain 27 tahun ini kemudian pindah ke Liverpool pada musim panas 2016. Ia sempat menjadi pilihan utama di The Reds dengan total menoreh 49 penampilan.

Karier Karius di Liverpool kemudian merosot tajam usai dirinya melakukan blunder di final Liga Champions 2017/2018. Blundernya tersebut turut andil atas kekalahan Si Merah atas Real Madrid 3-1 di laga final tersebut.

Posisinya tergusur oleh Alisson Becker. Mantan pemain Manchester City ini juga sempat dipinjamkan ke Besiktas oleh Liverpool di dua musim terakhir.

Karius mengaku begitu senang bisa kembali ke Bundesliga. Ia bertekad membantu Union Berlin untuk bertahan di Bundesliga.

"Saya menantikan kesempatan baru saya di Berlin dan saya senang bisa bermain di Bundesliga kembali," kata Karius dikutip dari situs resmi Bundeslga.

"Union adalah klub yang spesial, dan sangat dihormati. Ini tidak hanya karena mereka berhasil promosi ke Bundesliga. Saya ingin bermain untuk bisa terus berkembang dan membantu tim ini mencapai tujuannya bertahan di Bundesliga."



Simak Video "Thuram 2 Gol, Gladbach Bekuk Union Berlin 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com