sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Sep 2020 17:00 WIB

Duh! Belum Lama Sembuh, Cedera Lutut Sane Sudah Kambuh

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Bayerns Leroy Sane sits on the pitch during the UEFA Super Cup soccer match between Bayern Munich and Sevilla at the Puskas Arena in Budapest, Hungary, Thursday, Sept. 24, 2020. (AP Photo/Laszlo Balogh, Pool) Leroy Sane cedera lagi dan harus absen dua pekan (AP/Laszlo Balogh)
Munich -

Leroy Sane baru beberapa bulan pulih dari cedera ligamen lututnya. Kali ini Sane harus menepi lagi karena persoalan serupa. Duh!

Musim lalu, Sane tidak banyak tampil untuk Manchester City karena mengalami cedera lutut parah pada laga Community Shield. Dia bahkan baru tampil lagi setelah liga diteruskan pada bulan Juni dan itu pun tak banyak.

Setelah itu, Sane memutuskan gabung Bayern Munich lebih cepat pada bulan Juli dan berlatih di sana untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Sane sejauh ini sudah tampil tiga kali dengan torehan satu gol serta dua assist.

Sane jadi andalan baru Bayern di lini serang Bayern bareng Serge Gnabry dan Robert Lewandowski. Bahkan dia langsung mendapat jersey nomor 10 yang dua musim sebelumnya dipakai Arjen Robben.

Harapannya Sane bisa tampil menggila layaknya Robben. Tapi, Sane seperti "ketularan" Robben yang dulu rentan cedera. Kini Sane harus menepi dua pekan dulu karena cedera lututnya kambuh.

Cedera itu dialami Sane saat Bayern dikalahkan 1-4 oleh Hoffenheim akhir pekan kemarin. Kebetulan tiga hari sebelum laga itu, Sane baru tampil di ajang Piala Super Eropa dan bermain lebih dari 90 menit.

Alhasil Sane harus beristirahat dua pekan dan melewatkan laga Piala Super Jerman kontra Borussia Dortmund Kamis dini hari WIB nanti serta duel dengan Hertha Berlin di Bundesliga akhir pekan ini.

Bahkan Sane kemungkinan belum bisa main juga saat Bayern menghadapi Duren di DFB-Pokal 15 Oktober. Sane bisa jadi baru bisa diturunkan saat Bayern tampil di Liga Champions.

"Leroy absen (di laga Piala Super Jerman). Semoga saja dia bisa kembali usai jeda internasional," ujar pelatih Bayern, Hansi Flick, seperti dikutip Daily Mail.

"Dia mendapat cedera lutut ringan," sambungnya.

Lekas sembuh, Leroy Sane!

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com