sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 05 Okt 2020 23:05 WIB

Resmi! Douglas Costa Kembali Berseragam Bayern

Putra Rusdi K - detikSport
NAPLES, ITALY - JANUARY 26: Douglas Costa of Juventus during the Serie A match between SSC Napoli and  Juventus at Stadio San Paolo on January 26, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Douglas Costa resmi bergabung dengan Bayern Munich dengan status pinjaman dari Juventus (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
Munich -

Douglas Costa resmi kembali berseragam Bayern Munich. Ia dipinjam selama satu musim dari Juventus. Selain Costa, Die Roten juga mendapatkan Eric Choupo-Moting.

Di hari penutupan transfer Bayern bergerak untuk merampungkan peminjaman Douglas Costa. Pemain asal Brasil ini merapat ke Allianz Arena dengan status pinjaman dari Juventus selama satu musim hingga Juni 2021.

Kedatangan Costa ini diumumkan Bayern lewat situs resmi klub, Senin (5/10/2020) malam WIB. Sayap 30 tahun ini bukanlah sosok yang asing bagi Bayern.

Ia sebelumnya pernah membela Bayern pada saat didatangkan dari Shaktar Donetsk pada musim panas 2015. Kala itu, ia bermain dua musim bersama Bayern sebelum dilepas ke Juventus pada musim panas 2017.

Bayern Munich's Brazilian midfielder Douglas Costa plays the ball during the German first division Bundesliga football match of Werder Bremen vs FC Bayern Munich in Bremen , nothern Germany, on January 28, 2017. / AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZDouglas Costa sebelumnya pernah membela Bayern Munich pada rentang 2015-2017. / AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ Foto: AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ

Di periode pertama membela Bayern, Costa sukses menorehkan 77 penampilan dengan sumbangan 14 gol dan 27 assist. Ia turut membantu Bayern merengkuh dua gelar Bundesliga.

Costa mengaku senang bisa kembali bermain untuk Bayern. Ia bertekad mengulangi kesuksesan sebelumnya bersama klub asal Bavaria ini.

"Saya sangat senang bisa bermain untuk FC Bayern lagi. Saya bersenang-senang di Munich dengan banyak kesuksesan dan saya yakin kami akan memenangkan gelar lagi," tutur Costa dikutip dari situs resmi Bayern Munich.

Selain Costa, Bayern juga mendatangkan Eric Choupo-Moting dan Bouna Sarr di hari terakhir bursa transfer. Choupo Moting ini merapat secara free transfer dari Paris Saint-Germain (PSG).



Choupo-Moting diikat kontrak selama satu musim oleh Bayern hingga Juni 2021. Sementara, Sarr dibeli dari Olympique Marseille dengan nilai transfer yang tak disebutkan dan dikontrak hingga 2024.

Dengan hadirnya Costa, Choupo-Moting dan Sarr, Bayern total telah mendatangkan tujuh pemain di bursa transfer musim panas ini.

Empat rekrutan Bayern lainnya adalah Marc Roca dari Espanyol, Alexander Nubel dari Schalke, Tangui Nianzou dari PSG dan Leroy sane dari Manchester City.



Simak Video "Neymar Mengalami Cedera Betis"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com