sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Nov 2020 07:00 WIB

Hansi Flick: Dortmund Hebat, tapi Bayern Lebih Mematikan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Munich coach Hansi Flick looks at his watch during the German Bundesliga soccer match between Borussia Dortmund and Bayern Munich at Signal Iduna Park, in Dortmund, Germany, Saturday, Nov. 7, 2020. (Bernd Thissen/Pool via AP) Hansi Flick nilai Bayern lebih pintar memanfaatkan peluang ketimbang Dortmund (AP/Bernd Thissen)
Dortmund -

Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, memuji performa Borussia Dortmund yang merepotkan timnya. Namun, Die Roten memang lebih mematikan.

Bayern menghadapi ujian berat ketika harus tandang ke Signal-Iduna Park, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Jerman 2020/2021 pekan ketujuh.

Kedua tim sama-sama punya 15 poin dan cuma dibedakan selisih gol. Maka dari itu sedari menit pertama, laga berjalan panas dengan Bayern dan Dortmund saling berbalas serangan.

Bundesliga mencatat kalau Dortmund membuat 15 attempts, lima on target, sementara Bayern mampu melesakkan setengahnya on target dari total 16. Kebuntuan baru pecah di menit akhir babak pertama saat Marco Reus menembak bola umpan tarik Raphael Guerreiro.

Tapi, di masa injury time babak pertama, David Alaba membuat skor 1-1 lewat eksekusi sepakan bebas. Pada babak kedua, Robert Lewandowski membuat Bayern berbalik unggul di menit ke-48, sebelum Leroy Sane menjauhkan skor jadi 3-1 di menit ke-80.

Erling Haaland sempat memberi Dortmund harapan lewat gol di menit ke-83, tapi hingga akhir laga Bayern tetap menang 3-2. Ini jadi kemenangan kedua beruntun Bayern di kandang Dortmund setelah musim lalu dengan skor 1-0.

Buat Hansi Flick, kemenangan ini membuktikan betapa berbahayanya dan licinnya lini serang Bayern. Padahal Dortmund punya pertahanan kukuh musim ini karena baru kebobolan dua gol sebelum laga ini. Tapi Bayern lebih pintar memanfaatkan peluang yang ada jadi gol.

"Laga sensasional. Lihat saja kualitas yang ada di lapangan, luar biasa, lalu kedua tim banyak membuat peluang. Kami sedikit lebih mematikan di gawang, lebih efisien," ujar Hansi Flick di situs resmi Bundesliga.

"Kemenangan ini rasanya sangat pantas. Dortmund sangat berbahaya saat kami membuat banyak kesalahan. Kami harus lebih sabar sehingga situasi seperti itu tidak terjadi lagi," sambungnya.

Kemenangan ini membuat Bayern Munich menguasai klasemen dengan 18 poin, unggul tiga angka dari Dortmund di posisi ketiga dan dua angka dari RB Leipzig di urutan kedua.

(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com