sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Nov 2020 21:10 WIB

Sule Pulih dari COVID-19, Siap Beraksi Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MUNICH, GERMANY - OCTOBER 21: Niklas Süle of FC Bayern München gives instructions during the UEFA Champions League Group A stage match between FC Bayern Muenchen and Atletico Madrid at Allianz Arena on October 21, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) Niklas Sule sudah pulih dari COVID-19, siap beraksi lagi (Getty Images/Alexander Hassenstein)
Munich -

Bek Bayern Munich, Niklas Sule, sudah pulih sepenuhnya dari COVID-19. Kini Sule sudah siap beraksi lagi, dimulai membela Timnas Jerman.

Sule jadi pemain Bayern kedua yang terpapar virus corona, setelah Serge Gnabry. Pada tes usap rutin yang dilakukan klub akhir pekan kemarin, Sule dinyatakan positif tanpa gejala.

Oleh karenanya, Sule hanya harus menjalani karantina mandiri selama 10-14 hari sesuai protokol kesehatan di Jerman. Nah, sepekan lebih sudah berlalu dari masa karantina, apa kabar Sule?

Dari kabar terbaru yang diumumkan oleh Bayern, Kamis (12/11/2020) malam WIB, Sule sudah dinyatakan negatif virus corona. Bahkan dia sudah berlatih penuh sejak hari Selasa lalu.

Oleh karenanya, Sule kini sudah bisa beraksi lagi. Bek 25 tahun itu akan langsung bergabung dengan skuat Timnas Jerman yang sedang melakoni laga internasional tengah bulan ini.

Setelah menghadapi Republik Ceko, Jerman akan bertemu Ukraina 14 November dan Spanyol 17 November di ajang UEFA Nations League. Sule sudah mendapat izin dari otoritas kesehatan Jerman untuk bergabung dengan Die Mannschaft.

Niklas Sule punya 27 caps bareng Timnas Jerman dan membuat satu gol. Dia jadi andalan baru di lini belakang sepeninggal Jerome Boateng dan Mat Hummels.

Di level klub musim ini, Sule punya sembilan penampilan di seluruh kompetisi.

(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com