sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Nov 2020 18:43 WIB

Melihat Kembali 4 Gol Ciamik Erling Haaland untuk Dortmund

Nurcholis Maarif - detikSport
Berlin -

Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Hertha Berlin 5-2 dalam pertandingan yang digelar di Olympiastadion, Minggu (22/11/2020) dinihari WIB. Kemenangan Die Borussen itu tak lepas dari 4 go striker mudanya, Erling Haaland.

Dortmund awalnya tertinggal melalui gol Matheus Cunha di menit ke-33. Namun usai turun minum, tim asuhan Lucien Favre itu tak terbendung. Peraih Golden Boy Award 2020 tersebut melakukan pembuktian dengan memulai pesta gol tim tamu lewat tiga golnya pada menit ke-47, 49, dan 60.

Raphael Guerrero menambah gol Dortmund pada menit ke-70 dan Hartha Berlin sempat memperkecil kedudukan lewat gol penalti Matheus Cunha pada menit ke-78. Namun, Erling Haaland kembali dapat menembus pertahanan lawan dan menambah gol beberapa detik kemudian.

Gol-gol cantik dan highlights pertandingan tersebut dapat disaksikan melalui Mola TV di link ini. Usai pertandingan, Haaland sempat mengaku kesal dengan pelatihnya, Favre karena ditarik keluar di menit-menit terakhir.

Kini striker muda asal Norwegia tersebut sudah mencetak 15 gol dalam 12 penampilan untuk Dortmund di seluruh kompetisi 2020/2021 sekaligus tidak pernah gagal membobol gawang lawan dalam enam pertandingan terakhir.

Sementara dengan kemenangan tersebut, Borussia Dortmund masih ada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 18 poin. Poin tersebut sama dengan yang dikumpulkan dengan Bayer Leverkusen yang ada di posisi ketiga, tetapi Erling Haaland cs lebih unggul selisih gol.

(ega/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com