sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Des 2020 02:00 WIB

'Bayern Bisa Saja Treble Lagi'

Putra Rusdi K - detikSport
Bayern Munich keluar sebagai juara Liga Champions 2019/2020. Die Roten menjadi kampiun setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Lothar Mattaeus yakin Bayern Munich bisa treble lagi musim ini (Foto: AP Photo)
Munich -

Bayern Munich dinilai Lothar Matthaeus bisa back to back treble winner. Die Roten belum terbendung di Liga Champions dan masih memuncaki klasemen Bundesliga.

Bayern Munich tak terbendung di di musim lalu. Die Roten berhasil meraih treble usai memenangi Liga Champions, Bundesliga dan DFB Pokal.

Legenda Bayern, Lothar Matthaeus, yakin torehan tersebut bakal bisa diulangi pasukan Hansi Flick di musim ini. Ia menilai Bayern masih mampu mempertahankan konsistensi permainannya seperti di musim lalu.

Bayern masih tak terbendung di babak fase grup Liga Champions. Mereka lolos ke-16 besar rekor nyaris sempurna dengan menjadi juara Grup A.

Robert Lewandowski dkk mengumpulkan 16 angka berkat lima kali menang dan satu kali seri dari enam laga. Pada babak 16 besar, Bayern bakal menantang Lazio.

Bayern juga hingga Spieltag ke-13 juga masih kukuh di puncak klasemen Bundesliga. Mereka meraih 30 angka unggul dua angka dari Bayer Leverkusen dan RB Leipzig di posisi kedua dan ketiga.

Meski demikian, Matthaeus menegaskan Bayern bukannya tanpa saingan di Liga Jerman. Ia menilai RB Leipzig punya potensi untuk menjadi saingan utama Bayern dalam perburuan gelar Bundesliga musim ini. Namun untuk merebut gelar, Leipzig tampaknya tetap harus berharap Bayern membuat kesalahan besar.

"Saya melihat Bayern sebagai salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions. Di domestik nasional, saya rasa kita semua tahu bahwa mereka selalu menjadi favorit. Di setiap kompetisi. Bahkan di DFB Pokal ", kata Matthaus dikutip dari Bavaria Football Works.

Meskipun benar, favorit tidak selalu terus menang. Saya rasa Leipzig yang paling mendekati Bayern dibanding dengan yang lain," ujarnya soal pesaing utama Bayern di Bundesliga.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com