sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Des 2020 04:05 WIB

Bek-bek Terbaik di Dunia Versi Erling Haaland

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dortmunds Erling Braut Haaland reacts after missing a chance to score during the Champions League group F soccer match between Borussia Dortmund and Club Brugge in Dortmund, Germany, Tuesday, Nov. 24, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Bomber muda Borussia Dortmund Erling Haaland menyebut tiga pemain bertahan terbaik di dunia saat ini. (Foto: Martin Meissner/AP)
Oslo -

Penyerang sensasional Norwegia Erling Haaland telah menghadapi banyak pemain bertahan. Menurut dia, ada tiga bek terbaik di dunia saat ini. Siapa mereka?

Nama Haaland mencuat setelah sukses mencetak 28 gol dalam 22 pertandingan untuk klub Austria, RB Salzburg di paruh pertama musim lalu. Haaland kemudian mengemas 16 gol tambahan setelah digaet Borussia Dortmund pada Januari.

Produktivitas Haaland berlanjut dengan torehan 17 gol dalam 14 penampilan untuk Die Borussen di sepanjang 2020/2021. Namun, karena sedang mengalami cedera striker berusia 20 tahun itu sudah absen selama sekitar sebulan.

Dalam wawancaranya dengan media Norwegia, VG, Haaland menyebutkan tiga bek tengah terbaik di dunia saat ini. Mereka adalah Sergio Ramos (Real Madrid), Kalidou Koulibaly (Napoli), dan Virgil van Dijk (Liverpool).

"Kupikir bek-bek tengah terbaik di dunia itu Sergio Ramos, Virgil van Dijk, dan Kalidou Koulibaly," ungkap Haaland, yang dilansir AS.

"Ketiganya sangat mengandalkan fisik, tapi juga sangat cerdik di atas lapangan," sambung dia.

Lama absen membuat Haaland gatal untuk comeback. Haaland diprediksi akan bisa merumput lagi saat Dortmund melakoni laga pertamanya di tahun baru dengan menjamu Wolfsburg (3/1).

"Aku sudah menetapkan target untuk 2021. Aku ingin memulai dengan gas pol melawan mereka dan tidak berhenti sampai akhir musim," cetus Haaland.

Sejak ditinggal Haaland, Borussia Dortmund hanya memenangi tiga dari tujuh pertandingan terakhirnya. Erling Haaland amat dibutuhkan untuk mendongkrak performa Die Borussen yang saat ini tercecer dalam persaingan di Bundesliga usai tertinggal delapan poin dari juara bertahan Bayern Munich.



Simak Video "Chelsea Memburu Erling Haaland"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com