sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Jan 2021 11:00 WIB

Ditaksir MU dan Man City, Kingsley Coman Bilang Gini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bayern Munichs French forward Kingsley Coman warms up ahead the German first division Bundesliga football match between Bayern Munich and Vfl Wolfsburg on December 16, 2020 in Munich. (Photo by Christof STACHE / POOL / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Winger Bayern Munich Kingsley Coman ditaksir Manchester United dan Manchester City. (Foto: AFP/CHRISTOF STACHE)
Munich -

Winger Bayern Munich Kingsley Coman belakangan dikaitkan dengan Manchester United dan Manchester City. Apakah Coman tertarik menjajal Premier League?

Pemain internasional Prancis itu perlahan mulai mengamankan tempatnya di tim inti Bayern setelah inkonsisten di musim-musim pertamanya. Performa Coman membaik dengan mencetak 18 gol dan 17 assist dalam dua musim terakhir, termasuk menentukan kemenangan Bayern atas Paris St. Germain untuk juara Eropa di tahun lalu.

Penampilan menjanjikan kembali ditunjukkan Kingsley Coman di awal 2020/21. Sebanyak lima gol dan sembilan assist dibuat Coman dalam 15 penampilan sehingga Die Roten masih memuncaki klasemen Bundesliga dan maju ke 16 besar Liga Champions.

Coman mengaku senang karena diminati tim-tim top semacam MU dan Man City. Akan tetapi, Coman masih betah di Bayern Munich -- yang rangkaian pertandingannya di Bundesliga dapat disimak di tautan berikut ini.

"Bagus mengetahui bahwa tim-tim bagus tertarik kepadaku, hal itu memberiku tambahan kepercayaan diri," Coman mengatakan kepada Bild, dilansir Metro. "Tapi aku masih punya kontrak di sini sampai 2023. Aku cuma memikirkan tentang Bavaria. Semuanya bagus, aku bahagia."

Kedatangan Leroy Sane dan Douglas Costa diakui Coman sempat membuatnya khawatir akan nasibnya di Allianz Arena. Pasalnya, hal itu berarti persaingan di sektor sayap Bayern akan lebih ketat.

"Aku sebelumnya memiliki perasaan bahwa aku akan dimainkan lebih sedikit. Aku sudah berusia 24 tahun, itu adalah usia di mana aku harus bermain! Untungnya kekhawatiranku tidak terbukti," lanjut dia.

"Kami adalah empat pemain yang memperebutkan dua posisi, kami rekan setim tapi sudah pasti semuanya ingin bermain sebanyak mungkin. Saat ini aku dalam suasana hati yang bagus, tapi mungkin bisa saja berubah dalam dua bulan."

"Mungkin kemudian Leroy, Serge (Gnabry), atau Douglas akan bermain. Karena penting setidaknya dua di antara kami selalu ada di performa terbaik," Kingsley Coman menambahkan.

(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com