sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Jan 2021 14:40 WIB

Schalke Nyaris Setahun Tak Menang di Bundesliga, Pekan Ini Gimana?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
GELSENKIRCHEN, GERMANY - DECEMBER 22: Suat Serdar of FC Schalke 04 celebrates with Alessandro Schöpf and teammates after scoring their teams first goal  during the DFB Cup second round match between SSV Ulm 1846 Fussball and FC Schalke 04 at Veltins Arena on December 22, 2020 in Gelsenkirchen, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Christof Koepsel/Getty Images) Schalke 04 sudah hampir setahun tidak menang di Bundesliga (Getty Images/Christof Koepsel)
Gelsenkirchen -

Schalke 04 sudah hampir setahun tidak menang di Bundesliga. Ada rekor buruk yang bisa disamai The Royal Blues akhir pekan ini. Bisakah mereka menghindarinya?

Schalke lagi berada di titik nadir sepanjang sejarah klub itu berdiri. Bagaimana tidak, klub terbesar ketiga di Jerman setelah Bayern Munich dan Borussia Dortmund itu kini berada di posisi juru kunci.

Dari 14 pertandingan berlalu, Schalke belum pernah sekalipun menang dan paling maksimal meraih empat hasil imbang. Mereka cuma mencetak delapan gol dan kebobolan 39 gol, paling sedikit serta paling banyak dalam dua hal itu.

Schalke bahkan sudah melakukan dua kali pergantian pelatih, dari David Wagner ke Manuel Baum, lalu Baum dipecat dan sempat ditangani Huub Stevens sebagai pelatih interim. Kini Christian Gross jadi pelatih sejak 27 Desember.

Keberadaan Gross belum juga membantu karena pada debutnya 2 Januari lalu, Schalke kalah 0-3 dari Hertha. Alhasil, mereka sudah melalui 30 pertandingan tanpa kemenangan setelah terakhir mengalahkan Borussia Moenchengladbach 17 Januari 2020!

Itu cuma berjarak satu laga dari rekor Tasmania Berlin yang dicatatkan pada musim 1965/1966, sebagai klub dengan rentetan tanpa kemenangan terpanjang. Tentu saja Schalke tak ingin menyamai atau bahkan memecahkan rekor itu.

Apalagi Schalke berstatus sebagai klub besar Bundesliga, bukan Tasmania yang awalnya merupakan klub amatir dan diroketkan ke Bundesliga karena ingin ada perwakilan tim dari wilayah Berlin Barat kala itu.

Schalke punya kesempatan untuk bisa menyudahi rekor buruk itu saat bertemu Hoffenheim di pekan ke-15, Sabtu (10/1/2021) malam WIB besok. Mumpung Hoffenheim juga lagi kurang oke, tiga kali kalah dari empat pertandingan terakhirnya.

Ingin melihat Schalke 04 memenuhi misi meraih kemenangan? Jangan lupa saksikan pertandingannya di Mola TV mulai pukul 21.30 WIB lewat link ini.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com