sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Jan 2021 09:48 WIB

Pertama dalam 10 Tahun, Bayern Kalah di Bundesliga Usai Unggul 2 Gol

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Bayerns Leon Goretzka, left, reacts during the German Bundesliga soccer match between Borussia Moenchengladbach and Bayern Munich at the Borussia Park in Moenchengladbach, Germany, Friday, Jan. 8, 2021. Borussia Moenchengladbach won the match 3-2.(AP Photo/Martin Meissner, Pool) Bayern Munich kalah 2-3 dari Borussia Moenchengladbach di Liga Jerman meski sempat unggul dua gol lebih dulu (Foto: AP/Martin Meissner)
Moenchengladbach -

Bayern Munich takluk dari Borussia Moenchengladbach meski sempat unggul dua gol. Bagi Bayern, kekalahan seperti itu sangat jarang mereka alami.

Bayern tandang ke markas Gladbach di pekan ke-15 Bundesliga. Bertanding di Borussia Park, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB, Die Roten harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-3.

Bayern menorehkan start bagus dalam pertandingan itu. Setengah jam laga berjalan, mereka sudah unggul 2-0 berkat gol Robert Lewandowski dan Leon Goretzka.

Namun,Gladbach bereaksi dengan mencetak dua gol yang diborong JonasHofmann untuk membuat skor imbang saat turun minum. Di awal babak kedua, Florian Neuhaus mencetak gol cepat pada menit ke-49 untuk membawa Gladbach berbalik unggul.

Highlight dari laga Borussia Moenchengladbach vs Bayern Munich itu bisa disaksikan di Mola TV lewat tautan berikut ini.

Bagi Bayern, ini jadi kekalahan yang langka. Terakhir kali Bayern kalah dalam pertandingan Bundesliga setelah sempat unggul dua gol adalah saat menghadapi Koeln pada Februari 2011.

Leon Goretzka mengakui kekalahan ini menyakitkan. Gelandang Bayern Munich itu menyoroti kesalahan yang dibuat timnya serta rapuhnya pertahanan. Bayern sejauh ini sudah kebobolan 24 gol dalam 15 laga, yang terburuk di antara tim-tim di enam besar.

"Kalah setelah unggul 2-0 itu menyakitkan. 30 atau 35 menit pertama adalah yang terbaik yang pernah kami mainkan," ujar Goretzka seperti dikutip situs resmi klub.

"Kami memegang kendali, tapi kemudian kami kehilangan bola dua kali di mana itu tak seharusnya terjadi dan tidak bereaksi dengan tepat. Lalu dengan cepat skornya jadi 2-2."

"Gol kemenangan mereka tercipta dari situasi serupa. Kami menarik lawan tiga kali dan mereka memaksimalkan peluangnya. Lalu Anda tertinggal dan makin sulit ketika tim bisa cuma fokus ke bertahan."

"Kami kebobolan terlalu banyak gol saat ini," kata Goretzka.

Meski kalah, Bayern Munich masih memuncaki klasemen Liga Jerman dengan 33 poin dari 15 laga. Namun, mereka terancam digeser oleh RB Leipzig yang cuma tertinggal dua angka dari baru akan bertanding melawan Borussia Dortmund, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.



Simak Video "Bayern Munich Kalahkan Freiburg"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com