sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Jan 2021 00:30 WIB

Tinggalkan Madrid, Luka Jovic Pulang ke Eintracht Frankfurt

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
JEDDAH, SAUDI ARABIA - JANUARY 12: Luka Jovic of Real Madrid looks on during the Supercopa de Espana Final match between Real Madrid and Club Atletico de Madrid at King Abdullah Sports City on January 12, 2020 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images) Luka Jovic kembali ke Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman dari Real Madrid (Foto: Francois Nel/Getty Images)
Frankfurt -

Luka Jovic resmi kembali ke Eintracht Frankfurt. Real Madrid memulangkan Luka Jovic ke Frankfurt dengan status sebagai pemain pinjaman.

Luka Jovic direkrut Real Madrid dari Frankfurt pada musim panas 2019 dengan nilai transfer mencapai 60 juta euro. Namun, striker berkebangsaan Serbia itu gagal bersinar.

Dia tercatat baru membukukan dua gol dan dua assist dalam 32 kali penampilan bersama Madrid di semua kompetisi. Pemain berusia 23 tahun itu pun makin tersisih dari skuat utama Real Madrid.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, lebih memilih Mariano Diaz sebagai pelapis Karim Benzema. Pada musim ini, Luka Jovic baru tampil lima kali di semua kompetisi bersama Los Blancos.

Situasi tersebut membuat Luka Jovic ingin meninggalkan Real Madrid. Keinginan Jovic untuk pergi itu mendapat restu dari Zidane dan klub, serta disambut dengan tangan terbuka oleh Eintracht Frankfurt.

Pada Kamis (14/1/2021), Real Madrid dan Eintracht Frankfurt mengumumkan kesepakatan transfer Luka Jovic. Dia akan memperkuat Frankfurt dengan status pinjaman sampai akhir musim dan tanpa opsi pembelian.

"Real Madrid dan Eintracht Frankfurt telah mencapai kesepakatan peminjaman Luka Jovic sampai akhir musim," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Madrid.



Luka Jovic mencuri perhatian saat memperkuat Eintracht Frankfurt pada 2017-2019. Dia membukukan 36 gol dan sembilan assist dari 75 kali penampilan.

Soal Luka Jovic yang tak bersinar di Real Madrid, Zinedine Zidane punya penilaiannya. Menurutnya, Jovic sulit beradaptasi.

"Sejauh ini dia tidak terlalu beruntung, dia mengalami banya kesulitan beradaptasi dan [dengan] cedera. Dia masih harus banyak belajar, tapi dia akan selalu berkualitas," ucap Zidane beberapa waktu lalu soal meredupnya Luka Jovic di Real Madrid.



Simak Video "Tinggalkan Real Madrid, Luka Jovic Langsung 'Meledak'"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com