sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Jan 2021 09:45 WIB

Schalke 04 Vs Bayern: Umpan-umpan Manja Joshua Kimmich

Bayu Baskoro - detikSport
GELSENKIRCHEN, GERMANY - JANUARY 24: Joshua Kimmich of Muenchen runs with the ball during the Bundesliga match between FC Schalke 04 and FC Bayern Muenchen at Veltins-Arena on January 24, 2021 in Gelsenkirchen, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images) Joshua Kimmich membuat tiga assist di laga Schalke 04 vs Bayern Munich. (Foto: Getty Images/Lars Baron)
Gelsenkirchen -

Joshua Kimmich tampil brilian saat Bayern Munich menang 4-0 di markas Schalke 04. Gelandang Jerman itu memberikan tiga assist dari empat gol Die Roten.

Kimmich turun sebagai starter dalam lawatan Bayern ke markas Schalke di Veltins Arena, Minggu (24/1/2021) malam WIB, dalam lanjutan Liga Jerman. Pemain 25 tahun itu menampilkan performa apik sepanjang 90 menit pertandingan.

WhoScored mencatat, Kimmich total melakukan empat kali tembakan dan delapan operan kunci. Dia juga berperan penting dalam tiga gol pertama Bayern ke gawang Schalke berkat hat-trick assist yang dibuatnya.



Assist pertama Joshua Kimmich dibuat pada menit ke-33. Jebolan akademi VfB Sttutgart itu mengirim umpan lambung ke kotak penalti yang disambut Thomas Mueller dengan sundulan ke gawang Schalke. 1-0 Bayern memimpin hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Kimmich kembali membuat assist untuk gol kedua Bayern di menit ke-54. Dia mengirim bola jauh dari dekat garis tengah ke Robert Lewandowski yang berada di lini pertahanan Schalke, untuk kemudian diselesaikan menjadi gol oleh striker Polandia itu.

Assist ketiga Kimmich ditorehkannya pada menit ke-88. Dia mengeksekusi bola tendangan bebas dari sisi kanan dan mengirim bola ke kotak penalti yang disundul masuk Mueller ke dalam gawang Schalke.

Dua menit berselang, Bayern kembali menambah gol berkat bola tendangan jarak jauh David Alaba. Tim tamu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 4-0.

Tiga assistnya tersebut menambah koleksi assist Kimmich di Liga Jerman musim ini. Dia menjadi pemain kedua Bayern yang paling sering membuat assist, yakni sembilan kali dari 12 penampilan, dan hanya kalah dari Mueller yang menorehkan 10 assist dari 18 pertandingan.



Simak Video "Comeback! Bayern Munich Malah Pesta Gol 5-2 atas Mainz"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com