sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Feb 2021 19:45 WIB

Bayern Munich Pasrah Kehilangan David Alaba ke Real Madrid

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 05: David Alaba of FC Bayern Munich warms up prior to the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and RB Leipzig at Allianz Arena on December 05, 2020 in Munich, Germany. Football Stadiums around Germany remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Lukas Barth-Tuttas - Pool/Getty Images) David Alaba akan meninggalkan Bayern Munich di akhir musim ini. Alaba diyakini menuju Real Madrid. (Foto: Lukas Barth-Tuttas - Pool/Getty /Pool)
Munich -

CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge memastikan, David Alaba akan pergi di akhir musim. Alaba diyakini sudah memilih bergabung Real Madrid di musim depan.

Kontrak Alaba di Bayern habis pada musim panas 2021. Kedua pihak sudah berkali-kali menggelar negosiasi kontrak baru namun pemain Austria itu berkukuh ingin mencari tantangan baru.

David Alaba bahkan dilaporkan telah menjalin kesepakatan transfer berdurasi empat tahun dengan Real Madrid sejak Januari silam. Meskipun ayah si pemain sempat membantahnya.

Rummenigge memahami ketertarikan Alaba pada Real Madrid. Sekalipun Los Blancos menurun drastis di musim ini. Bagaimanapun juga, Madrid merupakan salah satu klub terbesar di dunia.

"99 persen pasti Alaba akan meninggalkan klub di akhir musim ini," Rummenigge mengatakan kepada Sky Sport Deutschland. "Kami sudah menawarkan banyak uang, tapi pada akhirnya tidak cukup meyakinkan dia. Kami harus menerimanya. Kita membicarakan pemain yang sudah memperkuat kami selama 12 tahun, jadi tidak ada masalah."

"Dari 2 Januari David bisa teken kontrak dengan klub manapun yang dia mau. Saya tidak tahu apakah dia bersepakat dengan Real Madrid atau tidak, tapi mereka itu adalah sebuah klub hebat dan saya bisa memahami mengapa dia tertarik."

"[Presiden Real Madrid] Florentino Perez belum mengontak kami, meski dia tidak harus juga melakukannya. Tidak masalah sih apakah mereka sedang menjalani periode yang sulit, dan tidak sesukses musim-musim sebelumnya. Toh mereka masih tetap sebuah klub yang hebat dan Anda mesti memahami si pemain."

"Kami akan berpisah secara baik-baik dan saya harap dia bisa mengucapkan selamat tinggal kepada kami dengan banyak titel juara. Sekarang dia sepenuhnya berkomitmen kepada kami. Dia sangat serius dan menyenangkan seperti yang kami semua sukai. Dia pantas mendapatkan perlakuan yang layak sampai hari terakhirnya di Bayern," imbuh Rummenigge tentang situasi Alaba.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com