Bayern Vs Dortmund: Lewandowski atau Haaland yang Bakal Gacor?

Abu Ubaidillah - Sepakbola
Jumat, 05 Mar 2021 22:30 WIB
Dortmunds scorer Erling Haaland celebrates after winning the German Bundesliga soccer match between FC Schalke 04 and Borussia Dortmund in Gelsenkirchen, Germany, Saturday, Feb. 20, 2021. (AP Photo/Martin Meissner, Pool)
Erling Haaland, striker andalan Dortmund. (Foto: AP/Martin Meissner)
Jakarta -

Der Klassiker, Bayern Munich vs Borussia Dortmund, akan tersaji pekan ini. Striker andalan kedua kubu akan turut beradu Robert Lewandowski vs Erling Haaland.

Pertandingan keduanya akan berlangsung pada pekan ke-24 Liga Jerman, 7 Maret 2021 pukul 00.30 WIB. Laga seru ini bisa disaksikan di Mola TV, dapat ditonton di link ini.

Hal yang paling ditunggu di laga ini tentu saja ialah terjadinya hujan gol. Pasalnya, dua tim tersebut diperkuat oleh striker super ganas yang kerap merepotkan pertahanan lawan.

Robert Lewandowski bukanlah anak kemarin sore di Bundesliga, segudang pengalamannya telah membuatnya mengerti cara untuk menjebol gawang setiap lawannya di liga. Bahkan, 3 musim terakhir pemain Polandia ini selalu jadi yang nomor satu dalam daftar pencetak gol terbanyak.

Lalu musim ini, dia makin menggila dengan mencetak 28 gol sampai pekan ke-23. Dengan torehannya ini, ia masih nyaman bertengger di puncak daftar top skor, unggul jauh dari stiker Eintracht Frankfurt, Andre Silva yang telah mengoleksi 19 gol di posisi kedua.

Sementara Erling Haaland, meski baru menjalani musim kedua di Bundesliga, telah menjadi sosok monster di depan gawang lawan. Musim ini dari 18 main, pemuda Norwegia yang digadang-gadang jadi suksesor rivalitas Messi-Ronaldo bersama Mbappe ini telah menyumbang 17 gol. Torehan tersebut membuat dirinya bertengger di posisi 3 daftar top skor sementara.

Kedua tim juga sedang cukup oke di lima pertandingan terakhir. Baik Bayern dan Dortmund sama-sama meraih 3 kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah di lima pertandingan terakhir Bundesliga.

Namun ingat, Bayern vs Dortmund bukan hanya tentang Lewandowski dan Haaland saja. Pasukan Hansi Flick juga siap mengandalkan Kimmich, Muller, hingga Coman di lini tengah. Sementara tim tamu akan memaksimalkan peran Sancho, Reus, hingga Reyna.

Gacornya Lewandowski dan Haaland di laga ini sangat ditentukan oleh siapa yang memenangi lapangan tengah. Namun dari kualitas kedua tim, laga ini dipastikan akan berjalan seru hingga menit akhir.

Apalagi Bayern punya misi mempertahankan puncak klasemen dari kejaran RB Leipzig yang akan melawan SC Freiburg, sementara Dortmund masih berusaha masuk zona Liga Champions karena saat ini mereka masih bertengger di posisi 5 klasemen sementara.

Akankah Robert Lewandowski membuktikan dirinya lebih tajam dari Erling Haaland, atau justru si wonderkid Norwegia yang akan membuktikan dirinya layak menyandang status sebagai penerus Messi-Ronaldo? Saksikan laga sarat gengsi antara Die Roten vs Die Borussen Minggu, 7 Maret 2021 pukul 00.30 WIB hanya di Mola TV.

(ncm/krs)