Jamal Musiala: Dikontrak Bayern, Akan Masuk Timnas Jerman

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 06 Mar 2021 13:30 WIB
ROME, ITALY - FEBRUARY 23: Jamal Musiala of FC Bayern München looks on goal during the UEFA Champions League Round of 16 match between Lazio Roma and Bayern München at Olimpico Stadium on February 23, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Jamal Musiala dikontrak profesional oleh Bayern Munich (Getty Images/Alexander Hassenstein)
Munich -

Awal tahun yang menyenangkan untuk Jamal Musiala. Dia meneken kontrak profesional pertamanya dan akan dipanggil ke Timnas Jerman.

Musiala memang lagi harum namanya usai jadi andalan baru Bayern Munich di lini serang. Musiala tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan pelatih Hansi Flick.

Di musim debutnya, Musiala sudah membuat 26 gol di seluruh kompetisi dan mencetak tiga gol, termasuk satu gol ke gawang Lazio di Liga Champions. Dia masuk buku rekor sebagai pemain Bayern termuda yang bikin gol di ajang itu.

Nah, performa Musial yang mantap itu akhirnya juga membuat Bayern tak segan untuk memberinya kontrak profesional. Per Maret ini, Musiala resmi jadi pemain tim utama Bayern dengan kontrak hingga 2026.



"Saya sangat senang bisa meneken kontrak profesional pertama dengan FC Bayern. Saya merasa sangat nyaman di klub ini dan juga bersama tim. Saya bermain bersama para pesepakbola terbaik dunia dan saya belajar setiap hari dari mereka di sesi latihan," ujar Musial di situs resmi Bundesliga.

"Saya ingin jadi lebih baik lagi dan memenangi banyak titel bersama FC Bayern. Tujuan saya adalah menjadi pemain penting untuk FC Bayern," sambung pemuda 18 tahun tersebut.

Pekan Musiala makin menyenangkan karena kabarnya pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, berencana memanggilnya ke skuat senior untuk laga internasional akhir bulan ini.

Musiala beberapa waktu lalu memang sudah mengikrarkan diri akan memperkuat timnas senior Jerman, ketimbang Inggris yang merupakan negara asalnya.

Padahal Musiala selama ini sudah membela timnas Inggris dari U-15 hingga U-21. Sementara bersama Die Mannschaft, ia tercatat hanya dua kali menjalani laga bersama Jerman U-16.

Sayangnya, Jamal Musiala tidak bisa bermain di ajang Piala Eropa U-21 bersama Jerman, karena sudah lebih dulu terdaftar sebagai pemain Inggris di level usia tersebut.

Tapi, melihat umurnya yang belum genap 20 tahun, Musiala punya karier yang terbentang luas di depan.

(mrp/cas)