Ayo Lewandowski! 9 Gol Lagi untuk Samai Rekor Gerd Mueller

ADVERTISEMENT

Ayo Lewandowski! 9 Gol Lagi untuk Samai Rekor Gerd Mueller

Angga Laraspati - Sepakbola
Jumat, 12 Mar 2021 23:17 WIB
ROME, ITALY - FEBRUARY 23: Robert Lewandowski of FC Bayern Muenchen celebrates after scoring their sides first goal during the UEFA Champions League Round of 16 match between Lazio Roma and Bayern M√ľnchen at Olimpico Stadium on February 23, 2021 in Rome, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Robert Lewandowski cuma butuh sembilan gol lagi untuk samai rekor Gerd Mueller. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski berjarak sembilan gol lagi untuk menyamai rekor legenda Bayern, Gerd Mueller. Rekor tersebut adalah torehan 40 gol dalam satu musim.

Lewandowski tengah mengejar sebuah rekor yang belum tersentuh sejak 1971/1972 alias 49 tahun silam. Kala itu, striker legenda Bayern Munich Gerd Muller mencetak 40 gol dalam satu musim.

Namun musim ini tampaknya rekor berusia hampir lima dekade tersebut bakal dapat dipecahkan. Ya, striker haus gol milik Die Roten, Robert Lewandowski, berpeluang besar memecahkan rekor dari Der Bomber, julukan Gerd Mueller.

Robert Lewandowski musim ini sudah mencetak 31 gol dalam 24 pertandingannya. Liga Jerman pun masih menyisakan 10 pertandingan lagi, dan bukan tidak mungkin penyerang 32 tahun itu mampu untuk menambah pundi-pundi golnya.

Pemain internasional Polandia itu hanya membutuhkan sembilan gol lagi untuk mengalahkan rekor yang pernah dipegang oleh Gerd Muller. Sebagai catatan, Lewandowski punya rata-rata 1,29 gol per pertandingan, yang di atas kertas lebih dari cukup untuk membawanya menyamai rekor Mueller.

Dilansir dari website resmi Bundesliga, Legenda Bayern Lothar Matthaeus juga optimistis Lewandowski mampu untuk memecahkan rekor tersebut. Bahkan, bukan tidak mungkin Lewandowski mencetak lebih dari 40 gol di musim ini.

"Dia memiliki tim yang fantastis di sekelilingnya. Tim tersebut adalah kunci untuk memecahkan rekor seperti ini dari Gerd Mueller," kata Lothar Matthaeus dikutip dari website Bundesliga, Jumat (12/3/2021).

"Jadi, ini prognosis saya untuk 2021, Robert Lewandowski akan memecahkan rekor dari Gerd Mueller dan mencetak lebih dari 40 gol di Bundesliga," tambahnya.

Pekan ini, Lewandowski berkesempatan untuk menambah jumlah golnya kala Die Roten bertandang ke Weserstadion kandang dari Werder Bremen. Mampukah ia mengoyak gawang musuhnya tersebut untuk mengalahkan rekor dari Gerd Mueller?

Saksikan aksinya dalam siaran langsung Bundesliga Jerman di Mola TV.



Simak Video "Bayern Gagal Menang Saat Jamu Eintracht Frankfurt"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT