Juergen Klopp Masuk Radar Bayern Munich?

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 20 Apr 2021 22:10 WIB
Liverpools manager Jurgen Klopp gives instructions during the English Premier League soccer match between Liverpool and Chelsea at Anfield stadium in Liverpool, England, Thursday, March 4, 2021. (Phil Noble, Pool via AP)
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, masuk radar Bayern Munich. (Foto: AP/Phil Noble)
Munich -

Bayern Munich terancam tanpa pelatih musim depan, setelah Hansi Flick sudah meminta mundur. Sebagai gantinya, Die Roten membidik Juergen Klopp?

Flick, yang membawa Bayern meraih sextuple alias enam gelar, menyatakan bakal mundur di akhir musim. Hal itu ia lontarkan setelah Bayern disingkirkan Paris Saint-germain di Liga Champions.

Namun, pengunduran dirinya ditolak manajemen. Bayern menegaskan menolak melepasnya, sebab Flick masih terikat kontrak sampai 2023.

Flick sendiri kabarnya ingin hengkang karena membidik kursi pelatih Timnas Jerman. Sehingga, tetap ada peluang sang pelatih hengkang di akhir musim nanti.

Hal itu membuat Bayern Munich mulai dikaitkan dengan pelatih lain. Dan nama itu adalah Juergen Klopp, yang sedang melatih Liverpool.

Bayern sendiri dikaitkan dengan Klopp, setelah sang manajer mengkritik keputusan Liverpool gabung European Super League. Rummenigge mengomentari sikap Klopp.

"Tentu saja dia [Klopp] berbicara keras menentang perusahaannya," kata Rummenigge, dilansir Mirror.

Klopp sebelumnya pernah melatih Borussia Dortmund. Bersama manajer yang juga berasal dari Jerman itu, Dortmund dibawanya juara Bundesliga musim 2011 dan 2012, menjadi tim terakhir selain Bayern yang bisa mengangkat trofi.

Bersama Liverpool, Klopp juga sukses. Ia membawa The Reds juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan terakhir menjuarai Premier League untuk pertama kalinya.

Bayern sendiri menjadi raksasa Eropa yang menolak ikut European Super League. Apa hal itu membuat Juergen Klopp tertarik melatih Bayern Munich?

(yna/mrp)