Dortmund Melunak, Harga Sancho Turun Jadi Rp 1,7 T

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 04 Mei 2021 09:25 WIB
Dortmund -

Borussia Dortmund sepertinya sudah rela melepas Jadon Sancho musim panas ini. Tapi, klub peminat harus bisa membayar 100 juta euro (Rp 1,7 T).

Sancho sudah sejak musim lalu dispekulasikan masa depannya. Adalah Manchester United yang tertarik memboyongnya di musim panas tapi Dortmund tidak pernah menggubrisnya.

Sebab, tawaran MU masih jauh dari angka 120 juta euro yang diminta oleh Dortmund. Maka itu Sancho tetap lanjut di Dortmund, tapi berimbas pada penampilannya di paruh pertama musim.

Sancho sempat kesulitan membuat gol atau assist karena cedera. Tapi, begitu paruh kedua musim berjalan, Sancho langsung tancap gas hingga kini sudah bikin 12 gol dan 18 assist dari 34 laga di seluruh kompetisi.

Sejatinya Dortmund diuntungkan ketika Sancho sudah bisa kembali ke performa terbaiknya. Tapi, manajemen sepertinya tak ingin saga transfer Sancho terulang lagi.

Maka dari itu, Dortmund mulai melunak soal kelanjutan karier Sancho di sana. Dikutip ESPN, Dortmund menurunkan harga jual Sancho, dari awalnya 120 juta euro menjadi 100 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun.

Kabarnya harga 100 juta euro itu sudah termasuk bonus-bonus jika Sancho jadi pergi. Sejatinya, harga Sancho saja kini di kisaran 80-90 juta euro.

"Ada beberapa kondisi yang harus dipenuhi jika Jadon ingin pergi. Sejak kemarin hingga saat ini, timing serta nilai transfer akan sangat menentukan," ujar Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc kepada ARD TV.

"Kami memang sudah punya kesepakatan dengan Sancho tahun lalu," sambungnya,

Keputusan Dortmund melepas Sancho ini bisa saja berkaitan dengan bertahannya Erling Haaland di klub musim depan. Jadi, siapa berani angkut Jadon Sancho?

(mrp/yna)