Bisa Pecahkan Rekor 40 Gol Gerd Mueller, Lewandowski?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 08 Mei 2021 18:30 WIB
MAINZ, GERMANY - APRIL 24: Robert Lewandowski of FC Bayern Muenchen  scores their teams first goal  during the Bundesliga match between 1. FSV Mainz 05 and FC Bayern Muenchen at Opel Arena on April 24, 2021 in Mainz, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Alexander Scheuber/Getty Images)
Robert Lewandowski menuju rekor 40 gol Gerd Mueller (Getty Images/Alexander Scheuber)
Munich -

Robert Lewandowski punya misi ganda menuju tutup musim Bundesliga.. Tak cuma membawa Bayern Munich juara, tapi juga memecahkan rekor gol Gerd Mueller.

Bayern saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan tujuh poin atas RB Leipzig di posisi kedua. Dengan tiga laga tersisa, maka Bayern bisa jadi juara tanpa berkeringat jika RB Leipzig kalah dari Borussia Dortmund.

Sebab Leizig bertanding duluan sebelum Bayern menghadapi Borussia Moenchengladbach, Sabtu (7/5/2021) malam WIB nanti. Nah, jika gelar juara tinggal selangkah lagi didapat Bayern, maka ada satu misi yang harus dipecahkan Lewandowski.

Lewandowski yang sudah mencetak 36 gol musim ini hanya berjarak lima gol untuk memecahkan rekor 40 gol semusim yang dibuat Gerd Mueller pada musim 1971/1972.

Melihat rasio gol Lewandowski musim ini, boleh jadi rekor itu akan dipecahkan oleh penyerang Polandia itu. Setelah lawan Gladbach, Bayern masih akan menghadapi Freiburg dan Augsburg.

"Sudah pasti, dia jelas akan fokus memecahkan rekor itu. Tapi dia tahu bahwa prioritas kami adalah menang dulu. Jika kami bermain bagus, dia yang paling diuntungkan pastinya," ujar pelatih Bayern Hansi Flick seperti dikutip ESPN.

Robert Lewandowski sejatinya bisa memecahkan rekor tersebut, tapi dia harus absen sebulan karena cedera lutut dan cuma tampil sekali sepanjang April.

"Dia punya kualitas luar biasa. Kita bicara soal pemain kelas dunia di sini. Dia pemain yang unik saat ini. Dia adalah predator terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Dia selalu mencetak lebih dari 30 gol," sambungnya.

"Dia sangat bersemangat memecahkan rekor itu dan kita lihat saja apakah setelah tiga laga ini, dia bisa meraihnya."

(mrp/cas)