Bayern Perpanjang Kontrak Choupo-Moting

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 04 Jun 2021 21:50 WIB
MUNICH, GERMANY - APRIL 10: Eric Maxim Choupo-Moting of FC Bayern M√ľnchen gestures during the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and 1. FC Union Berlin at Allianz Arena on April 10, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Eric Choupo-Moting perpanjang kontrak di Bayern Munich (Getty Images/Matthias Hangst)
Munich -

Bayern Munich masih mempercayakan Eric Choupo-Moting sebagai pelapis Robert Lewandowski. Striker Kamerun itu mendapat kontrak baru hingga dua tahun ke depan.

Choupo-Moting sejatinya akan habis masa tinggalnya di Allianz Arena musim panas nanti. Dia didatangkan secara cuma-cuma dari Paris Saint-Germain awal musim ini.

Selama berseragam Bayern musim ini, Choupo-Moting memang cuma jadi pilihan kedua di lini serang, setelah Lewandowski. Tapi, Choupo-Moting tetap bisa bikin sembilan gol dari 32 penampilan di seluruh kompetisi.

Meski tidak banyak tampil sebagai starter, Choupo-Moting sudah bikin Bayern puas dengan penampilannya. Maka itu, Choupo-Moting dihadiahi kontrak baru berdurasi dua tahun.

Choupo-Moting akan jadi pelapis Lewandowski hingga 2023. Kontrak baru ini membuat Choupo-Moting senang dan berjanji akan tampil sebaik mungkin untuk Bayern.

"Saya sangat bangga ada di sini. FC Bayern adalah klub spesial, klub nomor satu di Jerman dan salah satu yang terbaik di dunia. Musim pertama saya sangat hebat - baik di dalam maupun luar lapangan, kami bersenang-senang bersama. Saya ingin terus meraih kesuksesan bareng tim ini, saya ingin mencapai final DFB Pokal di Berlin dan tentunya menjuarai Liga Champions," ujar Choupo-Moting di situs resmi klub.

"Saya tak sabar ingin mengenal Munich lebih baik lagi, agar makin betah di sini, karena kota ini begitu indah," sambungnya.

Keputusan Bayern mempertahankan Eric Choupo-Moting mengindikasikan klub tidak akan mencari pemain berposisi striker lagi musim panas ini. Sejauh ini Bayern baru mendatangkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig dengan banderol 32 juta euro.

(mrp/krs)