Marco Reus Bidik Trofi dan Rekor Gol

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 19 Jul 2021 09:20 WIB
Dortmunds German forward Marco Reus reacts during the friendly football match Borussia Dortmund and VfL Bochum in Duisburg, western Germany, on July 17, 2021. (Photo by INA FASSBENDER / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO
Kapten Borussia Dortmund Marco Reus mengungkap target-targetnya di musim 2021/2022. Foto: AFP/INA FASSBENDER
Jakarta -

Kapten Borussia Dortmund Marco Reus berharap konsistensi timnya di akhir musim lalu bisa berlanjut ke musim baru. Reus menargetkan trofi juara dan rekor gol.

Dortmund memenangi tujuh pertandingan terakhir untuk mendongkrak posisinya dari kelima hingga finis ketiga di Bundesliga 2020/2021. Di tengah-tengah periode itu, Reus memimpin Die Borussen untuk menyudahi musim dengan trofi juara Piala DFB usai menumpas RB Leipzig 4-1 di final.

Pada musim baru, Reus menyadari bahwa Bayern Munich masih tetap unggulan terkuat untuk merajai liga. Namun, pemain internasional Jerman itu meyakini Dortmund bisa bersaing asalkan tidak mengalami start lambat seperti musim lalu.

"Itu adalah musim yang berat dengan banyak naik-turun di atas lapangan," ucap Reus kepada BVB TV. "Di awal kami kehilangan terlalu banyak angka, yang membuat kami mustahil memenangi gelar juara tapi pada akhirnya kami menyelamatkan musim kami."

"Anda sudah melihat bahwa kami sulit dikalahkan. Mudah-mudahan kami bisa menunjukkan level performa yang sama lagi. Bayern memang favorit teratas, tapi kami akan melihat di mana klub-klub lain di sepanjang musim. Target kami selalu memenangi Bundesliga dan Piala DFB," lugas dia.

Marco Reus tampil cemerlang dengan mengemas 11 gol dan 14 assist dalam 49 penampilan untuk Dortmund di musim lalu. Dengan torehan itu, Reus berarti sudah mengemas 140 gol di seluruh kompetisi.

Gelandang berusia 32 tahun itu cuma butuh dua gol saja untuk melewati rekor gol Pierre-Emerick Aubameyang (141) dalam daftar pencetak gol terbanyak di klub. Sedangkan Reus tidak jauh dari Timo Konietzka (148) dan Lothar Emmerich (158) serta direktur olahraga Dortmund Michael Zorc dan Manfred Burgsmueller yang mencatatkan rekor serupa. Torehan yang memungkinkan dicapai Reus di akhir musim baru.

"Itu akan berarti banyak. Ini baru pertama kalinya aku mendengar tentang statistik itu, tapi aku ikut berburu. Itu akan berarti banyak karena mereka itu kan legenda-legenda Borussia Dortmund. Aku akan sangat bangga. Maka aku akan mencoba dan melewati Michael," lugas Marco Reus.

(rin/ran)