Bayern Belum Menang Bareng Nagelsmann, Gnabry Tak Risau

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 01 Agu 2021 18:47 WIB
MUNICH, GERMANY - JULY 28: Serge Gnabry of Bayern Muenchen during the Pre-Season Match between FC Bayern Muenchen and Borussia Moenchengladbach at Allianz Arena on July 28, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Robin Marchant/Getty Images)
Serge Gnabry tak risau Bayern belum menang bareng Julian Nagelsmann (Foto: Getty Images/Robin Marchant)
Munich -

Serge Gnabry tak risau Bayern Munich belum menang bersama Julian Nagelsmann di pramusim. Ia yakin Bayern hanya butuh waktu kembali ke penampilan terbaik.

Bayern Munich memulai era baru bersama pelatih anyar Julian Nagelsmann. Nagelsmann menggantikan posisi Hansi Flick yang kini berstatus sebagai pelatih timnas Jerman.

Namun kiprah awal Bayern bersama Nagelsmann di laga pramusim berjalan tak begitu baik. Die Roten tak sekalipun meraih kemenangan dalam empat laga yang sudah mereka jalani di pramusim.

Pada laga terakhir, Bayern bahkan harus kalah 0-3 di Allianz Stadium dari Napoli, Sabtu (1/6/2021). Padahal di laga kontra Il Partenopei, Bayern diperkuat beberapa bintangnya yang sudah balik dari libur usai berlaga di Piala Eropa 2020.

Di laga kontra Napoli, Nagelsmann memainkan Robert Lewandowski, Kingsley Koman, Leroy Sane, Leon Goretzka, Serge Gnabry, Benjamin Pavard hingga rekrutan anyara Dayot Upamecano sebagai starter. Meski demikian, penampilan Bayern belum juga maksimal.

Melihat situasi ini, Gnabry berusaha untuk tak risau. Ia menilai kondisi fisik para pain Bayern yang tampil di Piala Eropa 2020 belum kembali dalam bentuk terbaik usai mendapat libur.

Pemain asal Jerman ini merasa para pemain Die Bavaria yang butuh waktu untuk bisa memahami taktik yang diusung Julian Nagelsmann. Gnabry yakin Bayern hanya butuh beberapa laga lagi untuk kembali ke ritme penampilan terbaik mereka.

"Ini hanya proses biasa. Kami tidak bermain satu sama lain selama beberapa bulan, dan kebanyakan dari kami hanya berlatih selama seminggu," ujar Gnabry dikutip dari situs resmi Bundesliga.

"Itulah mengapa butuh waktu bagi semua pemain untuk mengembalikan kecepatan mereka dan memahami ide-ide dari pelatih baru."



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)