Messi ke PSG Bikin Nagelsmann Gosok-gosok Mata

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 14 Agu 2021 06:30 WIB
VILLINGEN-SCHWENNINGEN, GERMANY - JULY 17: Julian Nagelsmann, Head coach of FC Bayern Muenchen reacts during pre-season friendly match between 1.FC Köln and FC Bayern München at MS Technologie-Arena on July 17, 2021 in Villingen-Schwenningen, Germany. (Photo by Christian Kaspar-Bartke/Getty Images)
Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann. (Foto: Christian Kaspar-Bartke/Getty Images)
Bayern -

Transfer Lionel Messi ke Paris Saint-Germain membuat Julian Nagelsmann terheran-heran. Pelatih Bayern Munich itu menyindir penerapan Financial Fair Play.

Transfer Messi ke PSG rampung awal pekan ini. Setelah resmi tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona, striker Argentina itu gabung Les Parisiens.

Meski berstatus bebas transfer alias gratis, Messi tetap diguyur banyak uang oleh PSG. Gajinya mencapai 35 juta euro per musim, atau setara Rp 591 miliar.

Bahkan, Messi bakal mendapat bonus loyalitas dan perpanjangan kontrak lagi, yang mencapai 193 juta euro, atau sekitar Rp 3,2 triliun. Angka-angka itu yang bikin Nagelsmann tak habis pikir.

Pria yang baru ditunjuk menjadi pelatih Bayern itu mengaku heran masih ada klub yang bisa jor-joran menggelontorkan uang. Hal itu ia katakan sebagai bentuk sindiran terkait penerapan aturan Financial Fair Play atau FFP.

"Saya bukan ahli yang mengetahui seluk beluk hal-hal ini. Pengetahuan saya sama seperti jurnalis mana pun, dan saya juga harus menggosok mata dengan takjub ketika melihat beberapa hal," katanya kepada Marca.

"Mengacu pada transfer baru-baru ini, bukan hanya angka yang dibicarakan, karena jumlah lain yang tidak dipublikasikan harus ditambahkan dan itu melibatkan lebih banyak uang."

"Tidak mudah untuk mengeluarkan uang dan saya tidak mengerti bahwa ada seseorang yang bisa mengizinkannya. Beberapa klub memiliki fasilitas lebih dari yang lain," katanya.

Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, sebelumnya sudah memastikan bahwa timnya tidak melanggar FFP saat merekrut Lionel Messi. Ia memastikan keuangan klub tetap seimbang.

Tak cuma soal Messi, Nagelsmann juga sempat menyindir Manchester City, yang terus memburu Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Ia menyebut tim-tim Jerman bisa tertinggal.

"Ada risiko tertinggal secara internasional. Klub Jerman lainnya akan mengalami masa yang lebih sulit, tetapi kami [Bayern] dapat menyerap ini sampai batas tertentu," katanya, pada awal pekan ini.

"Saya kadang-kadang menggosok mata saya ketika saya melihat transfer-transfer ini. Bukan hanya biaya transfer, ada juga sisi lain dari transfer ini. Kami ingin terus menjadi penantang utama di Liga Champions," ujarnya.

Bayern sendiri memang sepi aktivitas di bursa transfer kali ini. Die Roten baru merekrut Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Belakangan, raksasa Jerman itu kabarnya tertarik merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Simak video 'Senyum Merekah Lionel Messi di Paris Saint-Germain':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/pur)