Dortmund Habisi Frankfurt, Super Haaland Memang Tak Ada Lawan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 15 Agu 2021 08:20 WIB
Dortmunds Erling Haaland celebrates after he scored his sides 5th goal during the German Bundesliga soccer match between Borussia Dortmund and Eintracht Frankfurt in Dortmund, Germany, Saturday, Aug. 14, 2021. (AP Photo/Martin Meissner)
Haaland menjadi aktor utama saat Dortmund mengalahkan Frankfurt. Foto: AP/Martin Meissner
Dortmund -

Erling Haaland tampil gemilang saat Borussia Dortmund menghajar Eintracht Frankfurt 5-2. Semua gol Die Borussen tak lepas dari peran striker 21 tahun tersebut. Mantap!

Pertandingan di Signal Iduna Park, Sabtu (14/8/2021) malam WIB tadi merupakan pekan perdana Bundesliga musim ini. Namun Haaland langsung tampil kesetanan. Ia betul-betul membuat barisan pertahanan Frankfurt kerepotan.

Kecepatan, ketangguhan menguasai bola, hingga kejelian membaca ruang yang dimilikinya betul-betul kelas satu. Dikombinasikan dengan serangan balik yang menjadi andalan Dortmund di laga ini, praktis Frankfurt tak bisa menandingi.

Haaland berlari setengah lapangan sebelum mengumpan bola kepada Marco Reus yang mencetak gol pertama. Ia kemudian dengan jeli mengumpan bola pada Thorgan Hazard yang kosong di sisi kanan kotak penalti, untuk menciptakan gol kedua.

Haaland juga mengecoh lini belakang Frankfurt di proses gol keempat. Seolah-olah ingin menembak langsung di kotak penalti, sepakannya malah mengarah kepada Gio Reyna yang bebas tak terkawal, untuk kemudian mencetak gol.

Segala pengambilan keputusan yang jitu dari Haaland disempurnakan dengan mencetak gol ketiga dan kelima untuk Dortmund. Semuanya dari proses counter-attack, di mana Haaland berlari kencang membawa bola lalu menuntaskan peluang menjadi gol.

Haaland kini sudah mencetak 62 gol dari 61 laga bersama Dortmund. Itu artinya, ia memiliki rataan lebih dari satu gol per laga!

Dua gol dan tiga assist ke gawang Frankfurt pun menjadi sinyal kuat untuk para pemain belakang lawan di musim ini, agar jangan leha-leha menghadapi Dortmund. Lengah sedikit, dijamin habis oleh Haaland.

Ketajaman Haaland akan kembali dinanti saat Dortmund bertemu Bayern Munich di laga perebutan Piala Super Jerman pada 18 Agustus mendatang.

[Gambas:Youtube]




(adp/bay)