Guardiola Gak Yakin Lewandowski Mau Cabut dari Bayern

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 21 Agu 2021 00:00 WIB
Bayern Munichs Polish forward Robert Lewandowski celebrates after winning at the end of the UEFA Champions League final football match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon on August 23, 2020. (Photo by MATTHEW CHILDS / POOL / AFP)
Robert Lewandowski diisukan mau pindah dari Bayern Munich. (Foto: AFP/MATTHEW CHILDS)
Jakarta -

Robert Lewandowski dirumorkan mau angkat kaki dari Bayern Munich. Mantan pelatihnya, Pep Guardiola, tidak yakin dengan rumor tersebut.

Lewandowski sudah bergabung dengan Bayern sejak 2014. Mantan penyerang Borussia Dortmund itu berhasil mereguk kesuksesan bersama Die Roten, baik secara individu mau pun tim.

Tak kurang dari 18 trofi didapatkan Lewandowski dengan seragam Bayern, termasuk 7 gelar Bundesliga dan titel Liga Champions 2020. Dia juga membukukan 297 gol dari 331 penampilan, menempatkannya sebagai top skor terbanyak kedua FC Hollywood sepanjang sejarah.

Robert Lewandowski masih terikat kontrak di Allianz Arena hingga 2023. Baru-baru ini, dia dikabarkan ingin mengakhiri kariernya di Bayern Munich lebih cepat, serta mencari petualangan baru di klub lain sebelum usianya menginjak 35 tahun.

Keinginan Lewandowski itu mendapat tentangan dari Bayern yang masih mau mempertahankan mesin golnya tersebut. Di satu sisi, pihak Die Roten belum memberikan tawaran perpanjangan kontrak untuk penyerang 32 tahun itu.

Sejumlah klub top Eropa telah dikait-kaitkan dengan Lewandowski. Manchester City dan Paris Saint-Germain menjadi dua klub teratas yang diklaim mampu menebus Lewandowski, yang memiliki nilai pasaran sekitar 115 juta euro.

Rumor soal keinginan Lewandowski untuk pindah ke klub lain mendapat komentar dari eks pelatih Bayern, Pep Guardiola. Juru taktik yang mendatangkan Lewandowski ke Allianz Arena itu meyakini bila peraih Sepatu Emas Eropa 2020 tersebut bakal bertahan di Bayern.

"Lewy sangat penting buat Bayern Munich dan dia akan bertahan di Bayern Munich. Saya tidak mau membicarakan bursa transfer. Tidak ada yang tahu soal itu," kata Pep Guardiola mengenai Robert Lewandowski, dilansir dari Manchester Evening News.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)