Panggil Aku Robert Lewangoldski!

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 00:04 WIB
MUNICH, GERMANY - SEPTEMBER 18: Robert Lewandowski of FC Bayern Muenchen celebrates his first goal during the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and VfL Bochum at Allianz Arena on September 18, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)
Munich -

Robert Lewandowski baru saja dianugerahkan gelar sepatu emas Eropa. Penyerang Bayern Munich itu menobatkan nama baru untuknya: Robert Lewangoldski.

Lewandowski tampil galak sepanjang musim 2020/2021. Striker 34 tahun itu bisa membuat 48 gol untuk Bayern.

Rinciannya, 41 gol di Bundesliga, 5 di Liga Champions, dan dua di ajang Piala Dunia Antarklub.

Raihan golnya di Liga Jerman, membuat Lewandowski menyabet gelar European Golden Shoe alias Sepatu Emas Eropa. Golnya menjadi yang terbanyak ketimbang pemain lain di Eropa.

Lewandowksi mengungguli Cristiano Ronaldo, yang bikin 29 gol di Liga Italia, kemudian Harry Kane dengan 23 gol Liga Inggris, serta Lionel Messi yang bikin 30 gol di LaLiga.

Pada Selasa (21/9/2021), Lewandowski akhirnya bisa menyabet trofi sepatu emasnya. Pemain Polandia itu langsung menyebut dirinya Lewangoldski, dengan namanya diberi kata gold alias emas.

"Hari ini, kalian bisa memanggilku Robert LewanGOLDski. Terima kasih atas dukungannya," tulis Lewandowski di Instagramnya.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Sementara di Twitter, Lewandowski mengaku sangat bangga bisa meraih gelar sepatu emasnya. Ia menyebut gelar ini juga diraih atas kerja sama tim.

"Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga, rekan setim, pelatih, dan semua orang di @FCBayern. Aku sangat bangga atas apa yang kita raih bersama sebagai tim. Terima kasih," tulisnya di akun @lewy_official.

Di Bayern, Lewandowski memang menjadi juru gedor andalannya. Ia sudah membuat 305 gol untuk Die Roten. Musim ini, ketajamannya masih bertahan. Ia sudah bikin 11 gol di semua kompetisi, dengan 7 gol dicetaknya di Liga Jerman.

Bagi Robert Lewandowski, ini menjadi gelar Sepatu Emas Eropa pertamanya. Ia pun kini bersanding dengan Messi serta Ronaldo, yang juga pernah memenangkannya.

(yna/mrp)