Bayern Baru 6 Laga Bundesliga, Nagelsmann Sudah Bikin Rekor

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 10:40 WIB
FUERTH, GERMANY - SEPTEMBER 24: Julian Nagelsmann, Head Coach of FC Bayern Muenchen is interviewed prior to the Bundesliga match between SpVgg Greuther Fürth and FC Bayern München at Sportpark Ronhof Thomas Sommer on September 24, 2021 in Fuerth, Germany. (Photo by Sebastian Widmann/Getty Images)
Julian Nagelsmann bikin rekor baru usai kemenangan Bayern Munich (Getty Images/Sebastian Widmann)
Fuerth -

Bayern Munich langsung panas di awal musim Bundesliga 2021/2022. Julian Nagelsmann pun pecahkan rekor klub Bavaria itu. Apa?

Bayern melawat ke klub promosi Greuther Fuerth di Trolli Arena, Sabtu (25/9/2021) dini hari WIB. Tanpa kesulitan Bayern sudah memimpin 1-0 di menit ke-10 lewat Thomas Mueller.

Gol tersebut dilanjutkan Joshua Kimmich pada menit ke-31. Bayern mendapat ujian saat Benjamin Pavard dikartumerah di awal babak kedua karena menekel Julian Green.

Meski bermain 10 orang, Bayern tetap mendominasi dan malah menambah gol lewat bunuh diri Sebastian Griesback pada menit ke-68. Greuther Fuerth cuma bisa memangkas skor di pengujung waktu normal lewat Cedric Ittan.

Bayern pun mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan 16 poin, unggul tiga angka dari Wolfsburg di posisi kedua dan empat poin dari Borussia Dortmund.

Hanya kehilangan dua angka dari enam laga sejauh ini menunjukkan Bayern baik-baik saja dengan Nageslmann sebagai pelatih. Terlebih Nagelsmann sudah mencatatkan rekor usai kemenangan dini hari tadi.

Dengan total 23 gol yang dibuat Bayern, Nagelsmann mencatatkan rekor baru sebagai pelatih pertama di klub Bavaria itu yang mampu menorehkan gol sebanyak itu di enam pertandingan awal liga.

Bayern Munich bahkan jadi tim terproduktif di Eropa dengan 36 gol ketika memasuki bulan September.

"Kami senang kami menang, itu yg terpenting. kami punya start yang bagus, 10 menit awal kami kontrol dan membuat gol cepat. Kami memang kesulitan membuat peluang meski menguasai laga, tapi kami akhirnya bisa membuat gol kedua," ujar Julian Nagelsmann di situs resmi klub.

"Di awal babak kedua, kami mengalami beberapa situasi yang menyulitkan, salah satunya adalah kartu merah. Lalu, ini soal menemukan keseimbangan antara menekan lawan dan mengubah pola menjadi tiga gelandang. Kami bermain sangat baik, bertahan dengan baik, terlepas dari kebobolan satu gol. Kami cuma kurang bagus di sepertiga akhir," sambungnya.

(mrp/bay)