Bayern Rasakan Kekalahan Perdana, Nagelsmann: Ini Menyakitkan!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 04 Okt 2021 14:21 WIB
MUNICH, GERMANY - OCTOBER 03: Julian Nagelsmann, Head Coach of FC Bayern Muenchen gives instructions during the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and Eintracht Frankfurt at Allianz Arena on October 03, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Adam Pretty/Getty Images)
Julian Nagelsmann menilai kekalahan pertama Bayern Munich musim ini begitu menyakitkan (Foto: Getty Images/Adam Pretty)
Munich -

Bayern Munich takluk untuk pertama kalinya di musim ini usai dikalahkan Eintracht Frankfurt. Julian Nagelsmann merasa hasil ini sangat menyakitkan bagi timnya.

Bayern Munich tumbang 1-2 atas Eintracht Frankfurt di Allianz Arena pada laga pekan ke-7 Bundesliga, Minggu (3/10/2021) malam WIB. Die Rotten sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui Leon Goretzka di menit ke-29. Namun, Frankfurt kemudian mampu membalikkan keadaan lewat Martin Hinteregger menit ke-32 dan Filip Kostic menit ke-83.

Ini merupakan kekalahan pertama Bayern di kompetisi resmi sejak dilatih oleh Julian Nagelsmann musim ini. Nageslsmann begitu kecewa dengan torehan minor ini. Pasalnya, tim asuhannya tampil dominan sepanjang 90 menit.

Bayern mencatatkan penguasaan bola sebesar 73 persen dibanding Frankfurt yang hanya 27 persen. Die Bavaria juga bisa membuat 20 tembakan dengan 10 on target. Sementara, tim tamu bisa menang, meski cuma bikin lima tembakan dengan tiga mengarah ke gawang.

Oleh karena itu, Nagelsmann mengatakan bahwa kekalahan ini begitu menyakitkan untuk Bayern. Ia merasa kekalahan ini harusnya bisa dihindari.

"Kekalahan selalu menyakitkan. Tak terkecuali hari ini. Di satu sisi, karena ini yang pertama dan di sisi lain, itu harusnya bisa dihindari," ujar Julian Nagelsmann dikutip dari situs resmi Bayern.

"Kami tidak melakukan beberapa hal dengan benar, seperti dalam beberapa pekan terakhir, tetapi lawan kami juga melakukan hal serupa. Kami tidak mengambil keuntungan dari itu. Hari ini kami dihukum. Padahal, kami memiliki cukup peluang untuk mencetak beberapa gol," jelasnya.

Kekalahan ini memang belum menggeser Bayern Munich dari puncak klasemen Bundesliga dengan 16 angka. Namun, hal tersebut membuat pesaing Bayern bisa merapatkan jarak.

Bayern hanya unggul selisih gol dari Bayer Leverkusen di posisi kedua. Mereka juga hanya berjarak satu poin dari Borussia Dortmund di urutan kedua dan Freiburg di posisi ketiga.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)