Julian Nagelsmann Positif COVID-19, Pulang dengan Ambulans Udara

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 17:38 WIB
MOENCHENGLADBACH, GERMANY - AUGUST 13: Julian Nagelsmann, Head Coach of Bayern Munich reacts during the Bundesliga match between Borussia Monchengladbach and FC Bayern Munchen at Borussia-Park on August 13, 2021 in Moenchengladbach, Germany. (Photo by Joosep Martinson/Getty Images,)
Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, positif COVID-19. (Foto: Getty Images,/Joosep Martinson)
Jakarta -

Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, dikonfirmasi positif COVID-19. Dia pulang dari Lisbon ke Munich dengan pesawat ambulans (ambulans udara).

Bayern mengabarkan kondisi Nagelsmann di situs resmi klub. Die Roten juga mengonfirmasi bahwa pelatih 34 tahun itu sudah menjalani vaksinasi dalam dua dosis.

"Meski sudah di vaksinasi penuh, Julian Nagelsmann, 34 tahun, pelatih kepala Bayern Municch, hasil tesnya menunjukkan positif COVID-19," kata perntaraan Bayern itu.

"Dia kembali ke Munich terpisah dari tim dengan ambulans udara dan akan menjalani isolasi mandiri di rumah," kata penyataan itu menambahkan.

Nagelsmann tak mendampingi Bayern saat bertanding dengan Banfica. Dalam pertandingan di Estadio Da Luz, Lisbon, Kamis (21/10/2021), Bayern memetik kemenangan 4-0.

Dalam laga itu, Leroy Sane mencatatkan sebanyak 2 gol, Robert Lewandowski mencatatkan satu gol, dan satu gol lainnya tercatat sebagai bunuh diri dari Everton.

Sebelum duel Bayern dengan Benfica, Nagelsmann mengalami gejala seperti flu. Oleh karena itu, asistennya, Dino Toppmoller dan Xaver Zembrod, yang menjalankan tugas untuk mendampingi tim di matchday III Liga Champions.

Bayern selalu menang dalam 3 pertandingan Liga Champions 2021/2022 sejauh ini. Bersama Nagelsmann, mereka juga tampil produktif dengan membukukan 12 gol dan kukuh saat bertahan dengan belum kebobolan.

(cas/rin)