Performa Bencana Bayern Munich

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 28 Okt 2021 10:42 WIB
Moenchengladbach -

Bayern Munich tersingkir di babak kedua DFB-Pokal secara mengejutkan. Pemain senior Bayern Thomas Mueller mengakui penampilan timnya memang jelek betul.

Die Roten berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, Kamis (28/10/2021) dinihari WIB. Bertamu ke Borussia Park, Bayern hancur dengan skor akhir 0-5.

Bayern memiliki penguasaan bola yang mencapai 62 persen namun tak mampu memanfaatkan peluang-peluangnya. Tiga gol bersarang ke gawang Manuel Neuer hanya dalam 21 menit dari Kouadio Kone dan Rami Bansebaini (2 gol).

Setelah turun minum, Gladbach menggelontorkan dua gol tambahan dari Breel Embolo untuk memberikan Bayern Munich kekalahan terburuk di lebih dari 40 tahun. Terakhir kali Bayern tumbang dengan selisih paling tidak lima gol adalah saat dilumat Fortuna Dusseldorf 1-7 pada Desember 1978.

"Kami tidak pernah sampai fase di mana mesin Bayern kami menyala," sungut Mueller dilaman resmi klub. "Kami hanya bisa meminta maaf kepada suporter dan kepada Gladbach.

"Terkecuali Neuer, penampilan kami seperti bencana. Aku belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya. Ini sulit dipahami. Sekarang kami harus melupakannya karena kami punya pertandingan lain di Hari Sabtu."

Dengan kekalahan telak dari Gladbach, Bayern praktis terhenti di DFB-Pokal. Ini untuk kali kedua beruntun the Bavarians kandas di babak kedua kompetisi itu.

"Kami sempat tidak fokus, kami terlalu lambat. Ini sulit diterima. Tadi adalah kemenangan yang pantas untuk Gladbach. Kami berencana melakukan banyak hal tapi kami tidak mampu menerapkannya. Tertinggal 0-3 setelah 20 menit itu bencana, tentu saja," timpal asisten pelatih Bayern Munich Dino Toppmoeller.

(rin/krs)