Dortmund: Bukan Cuma Liverpool yang Minati Bellingham

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 28 Okt 2021 20:20 WIB
BIELEFELD, GERMANY - OCTOBER 23: Jude Bellingham of Borussia Dortmund looks on during the Bundesliga match between DSC Arminia Bielefeld and Borussia Dortmund at Schueco Arena on October 23, 2021 in Bielefeld, Germany. (Photo by Martin Rose/Getty Images)
Jude Bellingham kabarnya masuk radar Liverpool. (Foto: Martin Rose/Getty Images)
Jakarta -

Borussia Dortmund mengakui banyak klub meminati Jude Bellingham, termasuk Liverpool. Die Borussen sekaligus menegaskan posisi mereka terhadap Bellingham.

Jude Bellingham semakin menunjukkan sinarnya di Borussia Dortmund, sejak gabung pada Juli 2020 silam. Gelandang 18 tahun itu sejauh ini sudah 61 kali tampil di seluruh ajang, membuktikan bahwa ia mendapatkan kepercayaan besar dari klub.

Musim ini mantan pemain Birmingham City itu sudah 15 kali tampil di semua kompetisi. Bellingham mencetak tiga gol dan enam assist, yang membuatnya jadi idola baru di lini tengah Dortmund menyusul kepergian Jadon Sancho.

Menanjaknya performa Jude Bellingham melahirkan rumor-rumor ketertarikan dari sejumlah klub, salah satunya adalah Liverpool. Liverpool kabarnya mulai berencana mendatangkan gelandang baru, dengan proyeksi sebagai regenerasi.

Seperti diketahui, lini tengah Liverpool dihuni sejumlah pemain yang sudah tak muda. Jordan Henderson sudah 31 tahun, sementara James Milner segera berusia 36 tahun pada Januari mendatang. Bahkan kepergian Georginio Wijnaldum musim panas kemarin belum diganti.

Kepala Departemen Pemain Dortmund, Sebastian Kehl, mengakui ada banyak klub yang meminati Bellingham. Namun klub punya rencana serius dengannya dan tak tertarik untuk melepas, apalagi dalam waktu dekat.

"Dia adalah pemain Borussia Dortmund dan akan tetap jadi pemain Borussia Dortmund. Ada banyak ketertarikan di sekitar Jude Bellingham, bukan cuma Liverpool," ungkap pria yang akan menjabat sebagai Direktur Keolahragaan Dortmund musim depan tersebut.

"Tapi tidak ada garis bawah atas posisinya dan tidak ada klausul rilis. Dia dicintai di sini, dia menikmatinya. Tidak ada tanda-tanda dia bisa meninggalkan Borussia Dortmund dalam waktu dekat."

"Bagus saja ada rumor-rumor soal pemain kami, itu menunjukkan kami melakukan sesuatu dengan benar. Kami bisa menawarkan banyak hal di Borussia Dortmund. Kami ingin memenangi titel-titel, tapi kami harus mempertahankan pemain-pemain terbaik untuk mewujudkannya," imbuhnya kepada Sport1 dikutip Metro.

(raw/krs)