ADVERTISEMENT

Lewandowski Bikin Gol Lagi, Menuju Rekor Baru

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 15 Des 2021 17:15 WIB
Munichs Robert Lewandowski, left, and Stuttgarts Marc Oliver Kempf fight for the ball during the Bundesliga soccer match between VfB Stuttgart and  Bayern Munich at Mercedes-Benz Arena in Stuttgart, Germany, Tuesday, Dec. 14, 2021. (Tom Weller/dpa via AP)
Robert Lewandowski menuju rekor baru di Bundesliga (AP/Tom Weller)
Stuttgart -

Robert Lewandowski sepertinya belum bosan mencatatkan rekor demi rekor. Ada rekor yang bisa dipecahkannya akhir pekan ini sebelum libur musim dingin.

Lewandowski jadi starter saat Bayern Munich melawat ke Mercedes-Benz Arena, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB, menghadapi Stuttgart. Meski Bayern lagi dilanda badai cedera pemainnya, mereka terlalu tangguh untuk Stuttgart.

Hanya unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Serge Gnabry, Bayern mengamuk di babak kedua dengan menambah empat gol. Gnabry melengkapi hat-trick yang disusul gol kedua Lewandowski.

Bayern menang 5-0 sekaligus memastikan diri sebagai juara musim dingin untuk ke-24 kalinya sepanjang partisipasi di Bundesliga. Mereka hanya gagal tiga kali jadi juara liga setelah berjaya di musim dingin.

Selain itu Bayern juga mendekati rekor Bundesliga, yakni selalu mencetak gol di 65 pertandingan beruntun. Saat ini Bayern sudah membuat gol di 63 pertandingan beruntun sedari 9 Februari 2020.

Gnabry memang boleh bikin hat-trick pada laga ini, tapi sorotan tetap mengarah kepada Lewandowski yang tidak berhenti mencetak gol. Dua gol Lewandowski membuatnya selalu bikin gol di delapan partai tandang Bayern di Bundesliga musim ini.

Lewandowski memuncaki daftar top scorer liga dengan 18 gol, unggul empat gol dari Patrick Schick, sekaligus jadi gol ke-42 sepanjang kalender Bundesliga 2021.

Dia cuma butuh satu gol untuk melewati rekor gol Gerd Mueller selama setahun di Bundesliga. Bayern punya laga sisa sebelum libur musim dingin, yakni menghadapi Wolfsburg, Sabtu (18/12/2021) dini hari WIB di Allianz Arena.

Selain itu, satu gol itu juga cukup membuat Lewandowski menyamai catatan 69 gol Cristiano Ronaldo pada 2013, yang merupakan periode terbaik penyerang asal Portugal tersebut. Saat ini Lewandowski sudah bikin 68 gol dari 58 laga untuk timnas dan klub.

Bisakah Robert Lewandowski mencatatkan rekor baru lagi? Kita tunggu saja.

(mrp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT