Lewandowski Akan Dikasih Kontrak Baru, tapi Mau Potong Gaji?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 23:00 WIB
COLOGNE, GERMANY - JANUARY 15: Robert Lewandowski of Bayern Muenchen is seen during the Bundesliga match between 1. FC Köln and FC Bayern München at RheinEnergieStadion on January 15, 2022 in Cologne, Germany. (Photo by Alexander Scheuber/Getty Images)
Robert Lewandowski bakal diperpanjang kontraknya, tapi..: (Getty Images/Alexander Scheuber)
Munich -

Bayern Munich ingin memberikan kontrak baru yang terbilang spesial untuk Robert Lewandowski. Tapi, konsekuensinya adalah Lewandowski harus mau dipotong gaji.

Kontrak spesial itu terkait Bayern yang akan mendobrak tradisi mereka yang cuma memberikan perpanjangan kontrak setahun, untuk pemain berusia 30 tahun atau lebih.

Saat ini Lewandowski sudah berusia 33 tahun dan masa tinggalnya di Bayern tinggal 18 bulan lagi. Bayern memang tak mau kehilangan Lewandowski karena ketajamannya belum pudar.

Lewandowski sudah bikin 34 gol dari 26 pertandingan musim ini dan baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2021. Ini tentu jadi alat tawar yang bagus untuk Lewandowski.

Sebab, Bayern bisa saja memberikannya kontrak dua tahun atau lebih, yang memungkinkan Lewandowski pensiun di klub itu. Tapi, karena Lewandowski sudah berkepala tiga dan kondisi keuangan klub lagi kurang oke, maka bakal ada penyesuaian.

Dikutip Bild, Bayern akan memotong gaji Lewandowski di kontrak barunya nanti, dari total 369 ribu paun per pekan yang diterimanya saat ini. Pria Polandia itu jadi pemain Bayern dengan gaji tertinggi.

Jika Lewandowski menolak tawaran itu, maka manajemen Bayern Munich siap melegonya musim panas nanti agar tidak kehilangannya secara cuma-cuma.

"Ketika Anda menunjukkan performa di lapangan, maka tidak penting Anda bermain di tim A, B, atau C," ujar Robert Lewandowski seraya memberi kode soal masa depannya.

"Saya tidak punya waktu memikirkan soal spekulasi klub lain atau kontrak baru," sambungnya seperti dikutip Daily Mail.

"Pada akhirnya saya harus fokus untuk memberikan yang terbaik. Itulah prioritas utama saya. Saya masih punya banyak waktu dan mencoba tenang, tidak perlu stress."

(mrp/bay)