Penampilan Terburuk Bayern Munich di Musim Ini

ADVERTISEMENT

Penampilan Terburuk Bayern Munich di Musim Ini

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 13 Feb 2022 10:00 WIB
The board shows the result, 4-2 for Bochum after the German Bundesliga soccer match between VfL Bochum and Bayern Munich in Bochum, Germany, Saturday, Feb. 12, 2022. (AP Photo/Martin Meissner)
terjungkal di markas Bochum 2-4, Bayern disebut menampilkan performa terburuk di musim ini. (Foto: AP/Martin Meissner)
Bochum -

Bayern Munich secara mengejutkan dijungkalkan tim promosi Bochum 2-4. Pemain Bayern Joshua Kimmich menyebut, timnya menampilkan performa terburuk di musim ini.

Bertamu ke Stadion Vonovia Ruhr, Sabtu (12/2/2022) malam WIB, Bayern unggul lebih dulu berkat gol cepat Robert Lewandowski di menit kesembilan. Namun, start buruk itu berbalik menjadi bencana setelah Bochum membalas dengan berondongan empat gol.

Berturut-turut tim tuan rumah menjebol gawang Die Roten dari Christopher Antwi-Adjej, Juergen Locadia (penalti), Cristian Gamboa, dan Gerrit Holtmann sebelum turun minum. Di babak kedua, Bayern mencoba mengejar ketinggalan namun hanya bisa mencetak satu gol tambahan dari Lewandowski di menit ke-75.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Bayern Munich di puncak klasemen Liga Jerman. Tim Bavaria itu masih menempati singgasana dengan 52 poin, namun berpotensi memberi kesempatan kepada Borussia Dortmund (43 poin) untuk memangkas jarak karena baru akan bertanding malam ini (13/2).

Gelandang Bayern Munich Joshua Kimmich tak bisa menahan rasa frustrasinya seusai pertandingan. "Kami jelas menampilan performa terburuk di musim ini di sepanjang pertandingan dan kurang kualitas yang biasanya kami punya," kata dia di laman resmi klub.

"Jika ini adalah suatu hal yang terjadi sekali di setiap musim, itu enggak masalah. Tapi ini terjadi pada kami lebih sering saat ini. Kami harus berhati-hati. Ini mesti berhubungan dengan cara kami mendekati pertandingan," sungut Kimmich.

"Kami bahkan unggul 1-0 dan kami kemudian kebobolan empat gol dalam 20, 25 menit. Semuanya mesti bertanya kepada diri mereka sendiri apakah mereka sudah memberikan segenap kemampuan mereka. Itu tidak seharusnya terjadi kepada kami di level ini, tidak dalam skala ini. Bochum memang bukannya bermain dengan buruk, tapi kami harus mengakui bahwa kami pantas kalah," lugas dia usai Bayern Munich kalah.

(rin/bay)

ADVERTISEMENT