Bayern Kekeh Pertahankan Lewandowski, Ribery Beri Peringatan!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 25 Mei 2022 17:20 WIB
Bayern Munichs French midfielder Franck Ribery (R) congratulates Bayern Munichs Polish striker Robert Lewandowski (L) after the fifth goal for Munich during the German first division Bundesliga football match FC Bayern Munich vs Borussia Dortmund in the stadium in Munich, southern Germany, on April 6, 2019. (Photo by Christof STACHE / AFP) / RESTRICTIONS: DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO        (Photo credit should read CHRISTOF STACHE/AFP via Getty Images)
Franck Ribery memperingatkan risiko Bayern Munich jika kekeh mempertahankan Robert Lewandowski. (Foto: AFP via Getty Images/CHRISTOF STACHE)
Munich -

Bayern Munich bersikeras mempertahankan Robert Lewandowski. Mantan bintang Bayern, Franck Ribery, memperingatkan Die Roten akan potensi konsekuensinya.

Seiring dengan kontraknya yang tinggal menyisakan setahun, superstar sepakbola Polandia itu telah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang. Lewandowski diyakini tertarik untuk merumput di Spanyol bersama Barcelona.

Akan tetapi, Bayern tentu saja tidak ingin kehilangan pemain yang sudah mencetak 344 gol dalam delapan musim itu. Bayern dilaporkan telah mengajukan proposal baru kepada Pemain Terbaik FIFA dua kali itu agar mau bertahan.

Namun kemudian ada saling "serang" di antara kubu Bayern Munich dengan Pini Zahavi, agen Lewandowski. Ribery menilai Lewandowski bisa saja frustrasi dan marah jika dipaksa bertahan.

"Ada risiko besar [untuk Bayern]," Ribery mengungkapkan kepada Wirtualna Polska, yang dikutip Stats Perform. "Seorang pesepakbola yang dipaksa bertahan bisa merasa frustrasi dan marah."

"Bagaimanapun, aku akan senang jika ada sebuah solusi yang membuat semuanya senang. Aku memahami klub karena tentunya akan sangat sulit menemukan Lewandowski yang baru," sambung pemain yang kini memperkuat Salernitana itu.

"Kita sedang membicarakan seorang striker terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Tidak akan ada klub yang mau menjual pemain semacam itu. Tapi Lewandowski kan menginginkan perubahan ini; dia mencari suasana baru, dia butuh tantangan baru."

"Situasinya memang tidak mudah. Mudah-mudahan ada sebuah solusi yang bagus untuk semuanya. Kalau Robert pergi, tidak akan ada orang dan tidak akan ada yang akan menghapus semua yang sudah dia lakukan untuk Bayern. Namun, aku juga ingin dia pergi dengan gaya," Ribery menambahkan mengenai masa depan Lewandowski.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)